Beranda Nasional Malam Ini, Buku soal Andrinof Dibedah

Malam Ini, Buku soal Andrinof Dibedah

119
0
BERBAGI

Yusrizal KW: Semoga Menginspirasi Pembaca

Buku ”Evolusi Mimpi Menata Indonesia” bakal menjadi inspirasi untuk kembali memaknai arti hidup dan sukses seorang Andrinof A Chaniago. Namanya, bukanlah nama baru dalam percaturan politik Indonesia. Ia merupakan seorang akademisi dan pengamat kebijakan publik yang dikenal kritis dalam menyampaikan pernyataannya, utamanya dalam pembangunan dan kebijakan-kebijakan publik yang diambil oleh pemerintah.

Hal itu akan terkuak dalam peluncuran buku Evolusi Mimpi Menata Indonesia, Andrinof A Chaniago dan Jejak Kelahiran Pemikiran Pembangunan Pasca 2014. Peluncuran buku yang ditulis oleh Ade Wiharso dan Lina M Komarudin itu, diselenggarakan oleh komunitas Orang Kaya Buku (OKB) di Kryad Hotel Bumiminang, malam ini (6/11).

Ketua komunitas OKB Yurrizal KW kepada Padang Ekspres mengatakan, peluncuran buku itu merupakan suatu bentuk apresiasi kepada seorang Andrinof A Chaniago yang telah menginspirasi banyak orang. ”Beliau telah banyak menginspirasi masyarakat dengan pemikiran, tindakan dan kerja nyata yang dia lakukan, itu semua demi kemaslahatan umat,” sebutnya.

Untuk itu, disebutkannya, OKB sebagai komunitas yang konsen dalam mengajak dan membudayakan masyarakat untuk membaca, mau memfasilitasi peluncuran buku tersebut dan berharap banyak masyarakat nantinya terinspirasi oleh kisah perjalanan hidup seorang Andrinof A Chaniago. ”Buku yang dibagi menjadi delapan bagian itu, akan dibedah dalam peluncurannya dan banyak para tokoh Sumbar yang bakal memberikan testimoninya untuk Andrinof,” ungkapnya.

Selain itu, buku ”Evolusi Mimpi Menata Indonesia, Andrinof A Chaniago dan Jejak Kelahiran Pemikiran Pembangunan Pasca 2014” ini, merupakan buku yang ditulis oleh orang lain, sehingga isinya merupakan pandangan seseorang terhadap mantan menteri PPN/Bappenas itu. ”Saya, sangat merekomendasikan buku ini untuk dibaca agar kisahnya mampu menginspirasi, apalagi pada bagian satu yang judulnya ”Orang Susah Harus Nekat Sekolah,” tambahnya.

Dalam peluncuran buku ini, menurut Yusrizal KW akan dihadiri oleh Andrinof A Chaniago sendiri, tokoh-tokoh Sumbar dari berbagai bidang dan undangan lainnya. ”Semoga peluncuran buku berjalan sukses dan banyak lahir Andrinof-Andrinof lainnya dari Sumbar yang mampu mengambil peran dan kerja nyata,” tutupnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.