in

Maling Gerayangi Rumah Guru di Pulo Kiton

Minggu, 11 Juni 2017 15:56 WIB

* Bawa Kabur Motor, Laptop, HP, dan Uang Rp 400.000 

BIREUEN – Rumah Ridwan Abdurrahman (45) warga Dusun Aman, Desa Pulo Kiton, Kota Juang Bireuen, dimasuki maling, Jumat (9/6) pukul 22.30 WIB. Saat itu, Ridwan yang juga guru MTsN Matanggeulumpang Dua, Peusangan sedang melaksanakan shalat Tarawih di meunasah desanya. 

Pencuri masuk diperkirakan ke rumah tersebut setelah mencongkel kunci penutup pintu depan. Maling membawa kabur satu sepeda motor, satu laptop, satu unit HP, serta uang tunai Rp 400.000. 

Informasi diperoleh Prohaba dari korban, sekitar  pukul 20.00 WIB korban pergi shalat Tarawih di Meunasah Desa Pulo Kiton berjarak 300 meter arah barat rumahnya. Sedangkan istrinya, Sri Wahyuni (35) guru MIN Bireuen, bersama tiga anaknya pergi ke rumah orang tuanya masih di Desa Pulo Kiton persisnya di pinggir jalan Kuala Raja berjarak 500 meter ke timur rumah. 

Dalam suasana sepi itu diperkirakan pelaku beraksi masuk ke dalam rumah korban yang kontruksi papan, dengan cara mencongkel besi pacok kancing pintu. Adapun barang yang diambil  satu kalung imitasi, uang Rp 400.000, satu laptop merek Acer dan Honda Vario Tecno 110 CC thn 2011 warna hitam yang  diparkir dalam rumah dekat pintu samping dibobol. Pelaku kabur dan membiarkan pintu rumah terbuka.

Saat pulang dari shalat Tarawih, pasangan suami istri ini sangat kaget ketika melihat pintu rumahnya terbuka lebar. “Honda Vario BL 4897 JF diruang depan dekat pintu dan dinding kamar sudah tidak ada lagi dan barang lain di kamar juga hilang,” ujarnya 

Tim opsnal Satreskrim Polres Bireuen dipimpin Kasatreskrim Iptu Riski Andrian SIK bersama tim identifikasi melakukan penyelidikan mencari sidik jari pelaku dan mendokumentasikan lokasi. Sejauh ini jejak pelaku masih dalam penyelidikan.

Sementara itu, satu unit sepeda motor Yamaha, milik M Amin (29) warga Desa Meunasah Dayah, Kota Juang Bireuen hilang diembat maling, Sabtu (10/6) sesudah shalat Subuh. Motor ini raib saat diparkir di halaman masjid Agung Bireuen. “Kasus kehilangan sepeda motor sudah kami laporkan ke Polsek Kota Juang untuk ditindaklanjuti,” Dedi salah seorang keluarga korban, kepada Prohaba. 

Sepeda motor yang hilang  adalah Yamaha MX 135 BL 5984 ZN, nosin :2s6372742 dan Nomor rangka : MH32s60028k373212. 

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kapolsek Kota Juang Iptu Marzuk Oesman mengatakan, laporan kehilangan sepeda motor sudah masuk dan pihaknya terus mengembangkan informasi dan menelusuri keberadaan sepmor dan pencurinya.(yus)

What do you think?

Written by virgo

5 Kisah Hewan Paling Unik Di Dunia Bikin Kamu Tersipu

BUKAN HANYA MAKHLUK HIDUP, 5 MAKHLUK HALUS INI JUGA SUKA BERHUBUNGAN INTIM DENGAN MANUSIA