in

Mantan Kasatpol PP Batam Terjerat kasus Penipuan

Tanjungpinang pos – Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam Hendri ditahan sejak Senin pekan lalu. Penahanan ini setelah Hendri dilaporkan atas dugaan penipuan oleh Alex pengusaha properti Kini, Hendri telah ditangkap anggota Polresta Barelang.

Hendri yang kini turun jabatan menjadi Sekretaris Kesbangpol Kota Batam ini diduga menerima uang penggusuran di lahan milik pengembang PKP di Tanjunguma. Namun, setelah uang diterima lahan tersebut tak dieksekusi. Hendri ditetapkan tersangka atas dugaan penipuan yang dilaporkan seorang korban bernama Alex. “Dia (Hendri) sudah ditangkap minggu lalu. Kasusnya adalah penipuan dengan korban Alex,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya SIK, Minggu (17/9/2017) malam.

kasus penipuan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan dugaan kasus penipuan penerimaan ratusan karyawan honorer Satpol PP Batam. Kasus ini jelas Gima merupakan klarifikasi dari pemberitaan sebelumnya yang mengatakan Hendri menjadi tersangka kasus Satpol PP.

Kasus penipuan hutang piutang yang menjerat Hendri tentunya menambah daftar Panjang kasus yang menjerat Hendri. Pasalnya sebelum kasus ini Hendri juga sudah dilaporkan terkait kasus penipuan uang masuk menjadi anggota Satpol PP Kota Batam.

Gima mengatakan uang ratusan juta sudah diserahkan ke Hendri yang saat itu masih menjabat Kasatpol PP. Namun, lahan gagal dieksekusi. Karena itu, korban merasa tertipu sehingga membuat laporan ke polisi. “Kerugian korban sekitar Rp200 jutaan,” kata Gima.

What do you think?

Written by virgo

Pasokan cabe Di Pasar Tradisional Kosong

Tinggi Hampir 4 Meter Bunga Bangkai Yang Tumbuh Di Riau