Beranda Nasional Meski berhasil tundukan PS TNI, Semen Padang tetap terdegredasi

Meski berhasil tundukan PS TNI, Semen Padang tetap terdegredasi

149
0
BERBAGI

Padang (ANTARA Sumsel) – Kesebelasan Semen Padang terdegradasi ke Liga 2 tahun 2018 meskipun berhasil menundukkan PS TNI dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Go-jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion GOR Haji Agus Salim Minggu sore.

Pada pertandingan lain Perseru Serui berhasil menundukkan tim tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0 dan membuat mereka tetap bertahan di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia.

Gol kemenangan Semen Padang dicetak oleh Vendry Mofu pada menit ke-4 dan penalti Marcel Silva Sacramento pada menit ke-40.

Semen Padang yang membutuhkan kemenangan langsung menyerang pertahanan PS TNI sejak awal pertandingan.

Usaha yang digalang oleh Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Irsyad Maulana dan Marcel Sacramento selalu merepotkan pertahanan PS TNI.

Semen Padang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-4 melalui sontekan Vendry Mofu setelah menerima umpan lambung dari Irsyad Maulana.

Vendry Mofu berhasil lolos dari jebakan offiside yang dibuat oleh pemain bertahan PS TNI. Gol itu membuat seluruh penonton di Stadion GOR Haji Agus Salim bersorak.

PS TNI yang tertinggal langsung menyusun serangan kepada tim tuan rumah. Usaha yang digalang Sansan Fauzi, M Abduh Lestaluhu dan Soonhak Hong cukup merepotkan pertahanan Semen Padang.

Asyik menyerang, PS TNI agak teledor tepat pada menit ke-40 serangan Semen Padang di sisi kanan pertahanan PS TNI membuat pemain bertahan mereka mengganjal Novan Setya di dalam kotak penalti.

Wasit Hasan Akrami langsung menuju titik putih. Marcel Sacramento yang menjadi algojo berhasil menceploskan bola ke gawang PS TNI.

Hingga babak peluit tanda babak pertama berakhir skor masih bertahan untuk keunggulan Semen Padang atas PS TNI.

Pada babak kedua Semen Padang berusaha mengambil alih permainan dan menyerang pertahanan PS TNI

Pada menit ke-53 Riko Simanjuntak dijatuhkan di kotak penalti pemain belakang PS TNI. Namun Irsyad Maulana yang menjadi algojo gagal mencetak gol.
PS TNI berusaha melakukan serangan dan merepotkan pertahanan Semen Padang namun dapat digagalkan oleh pertahanan Semen Padang.

Hingga akhir babak kedua tim saling menyerang namun tidak berhasil mengubah kedudukan. Semen Padang berhasil mengungguli PS TNI dengan skor 2-0.

 
Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sumbar karena tidak dapat menyelamatkan tim ini bertahan di Liga 1.

“Ini yang dapat kami lakukan dan telah berusaha untuk membuat tim ini menjadi lebih baik,” kata dia

Hingga akhir musim Semen Padang berada di peringkat ke-16 dengan mengumpulkan 35 poin dan terdegradasi ke Liga 2 musim mendatang.