in

Messi Jawab Tantangan Koeman

Messi, Messi, dan Messi. Mungkin sudah garis takdir dari seorang Lionel Messi untuk memecahkan semua rekor yang ada di Barcelona sejauh ini.  Kalau tak percaya tengok saja kolom pencetak gol terbanyak sepanjang masa, pemain tersubur di el clasico, atau capaian gol terbanyak selama semusim.

Sehingga wajar kalau ada yang memuji bakat seperti Messi tak lahir dalam100 tahun sekali. Maka bergembiralah generasi yang menjadi saksi kehebatan sosok pemain berjuluk La Pulga itu. 

Kemarin (5/2) satu rekor lainnya dibukukan oleh pemain 29 tahun tersebut. Yakni pemain terbanyak mencetak gol lewat sepakan bebas. Total sudah 27 gol dihasilkan Messi dari kemampuan khusus tersebut.

“Selamat kepada Messi yang mencetak gol ke-26 kalinya lewat free kick. Satu tendangan lagi untuk mematahkan rekor yang ada,” demikian cuitan pelatih Eveton Ronald Koeman yang notabene mantan pemain Barca pada 12 Januari lalu. 

Ya, sebelum suami Antonella Roccuzzo membuat ke-27 gol lewat free kick, Koeman lah pemilik tahta pemain Barca dengan akurasi sepakan bebas maut.

Dari 62 golnya untuk Barca pada periode 1989-1995, 26 gol diantaranya dihasilkan dari tendangan bebas. Artinya kemarin tantangan Koeman sudah dibayar lunas oleh Messi. 

Nah, proses gol kedua Barca yang dilakukan Messi ke gawang Athletic Bilbao yang dijaga Gorka Iraizoz Moreno kemarin (5/2) boleh dikatakan sedikit ajaib.

Dengan sudut menembak hanya sekitar 30 derajat plus menghadapi pagar hidup pemain Bilbao toh sepakan kaki kiri Messi membobol Iraizoz. Dengan titik tembak berada di luar kotak penalti, maka Messi menembak bola keras mendatar dan lepas dari tangkapan Iraizoz. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Bentuk Timsus Sengketa Tanah

Pesta Centurian Barca dan Monaco