in

Minang Mart Ekspansi ke Solok

Minang Mart terus berekspansi ke berbagai daerah di Sumbar. Kemarin (12/6), Minang Mart mengukuhkan keberadaannya di Kota Solok. Launching Minang Mart di Solok yang merupakan pembukaan gerai ke-17 setelah beberapa waktu lalu telah membuka gerai di perumahan Belimbing Padang yang mengisyaratkan Minang Mart akan menggurita di kompleks-kompleks perumahan di Sumbar.

Minang Mart di Solok beralamat di Jl Ahmad Dahlan Simpang Muhammadiyah Solok di depan dealer Honda Saudara Motor dan diresmikan Wali Kota Solok Zul Elfian dan turut dihadiri Syaiful Bakhri selaku direktur PT Retail Modern Minang.

Syaiful menjelaskan, perkembangan retail modern saat ini tak lepas dari pola–pola kebutuhan pasar yang menginginkan fasilitas dan kenyaman ekstra dari tempat perbelanjaan.

”Oleh karena itu, faktor pendorong seseorang untuk berberlanja kebutuhan retail tak hanya didominasi harga produk semata, melainkan kebersihan, good performance, serta good looking. Pemakaian teknologi juga menjadi kewajiban bagi pengelola retail modern,” ucapnya. 

Dengan diresmikannya gerai ke-17 ini, diharapkan Minang Mart dapat mendekatkan diri ke tengah–tengah masyarakat dan meningkatkan gairah ekonomi mikro masyarakat Sumbar. ”Minang Mart gerai ke-17 ini sebagai jalan pembuka dan berekspansi dengan membuka gerai-gerai Minang Mart lain di daerah,” tuturnya.

Banyaknya gerai Minang Mart yang telah dibuka merupakan salah satu bentuk komitmen Minang Mart yang terus berekspansi dan menargetkan akan membuka 50 gerai Minang Mart di Sumbar sesuai diwacanakan wali kota Padang saat membuka gerai Minang Mart tempo hari lalu.

Wali Kota Solok Zul Elfian dalam sambutannya, sangat berbahagia sekali atas kehadiran Minang Mart di Solok. Seiring dibukanya gerai Minang Mart di Solok, diyakininya bisa membuka peluang bagi produk-produk UMKM Solok dapat dipasarkan di gerai-gerai Minang Mart di Sumbar.

”Beras Solok yang merupakan salah satu komoditi unggulan dan juga terkenal dengan kualitasnya, ke depannya diharapkan dapat dijajakan di gerai-gerai Minang Mart,” ucapnya.

Sedangkan H Zainir owner dari Minang Mart Solok menjelaskan, berdirinya gerai Minang Mart di Solok ini merupakan salah satu bentuk upaya menyokong pertumbuhan produk-produk dari UMKM di Solok.

”Kita sadar bahwa UMKM lah yang menompang sendi-sendi perkonomian di Solok ini. Sehingga, diharapkan kehadiran Minang Mart dapat mendukung terur produk UMKM dengan harga bersaing dan dapat memberikan faedah bagi pengusaha produk-produk UMKM agar terus berinovasi,” ujar Zainir. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Bawa 20 Kg Ganja, Wanita Asal Aceh Ditangkap

New X-Ride 125, Adventure dan Tangguh