in

Minggu Depan Hanura Buka Penjaringan

Pekan depan, DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Padang, bakal membuka penjaringan calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 2018. Kepastian dibukanya penjaringan calon kepala daerah itu dikemukan Ketua DPD Hanura Kota Padang, Fefrizal kepada Padang Ekspres Jumat (26/5).

“Penjaringan calon Minggu depan akan kami buka. Tapi sebelum itu kami lebih dulu akan membentuk tim penjaringan bakal calon tersebut. Ini sesuai diskusi internal kami,” kata Fefrizal.

Dia mengatakan, pada tahap penjaringan atau pendaftaran, setiap bakal calon yang ingin maju dalam Pilkada Padang 2018 melalui Partai Hanura dapat mengambil formulir di kantor DPC Partai Hanura Padang.

“Kami terbuka kepada siapa pun yang ingin mendaftar melalui Partai Hanura,” katanya sembari menyebutkan proses penjaringan akan dilakukan secara terbuka.

“Tak hanya kader internal, figur eksternal pun boleh mendaftar selagi memenuhi persyaratan yang ditentukan. Para calon harus tetap mengikuti tahap penjaringan,” ungkapnya lagi.

Dari hasil penjaringan nanti akan sangat memperhatikan dan mempertimbangkan berbagai aspek calon kepala daerah tersebut. Mulai kapasitas, rekam jejak sampai mempersiapkan survei untuk setiap bakal calon yang telah mendaftar di Partai Hanura.

Penjaringan terbuka, transparan dan akuntabel akan diperoleh calon kepala daerah punya kompetensi dan kapabilitas serta bisa dikenal publik secara luas. “Kami optimistis bakal menghasilkan calon terbaik,” ucap Fefrizal.

Terkait soal koalisi, Fefrizal menyatakan saat ini sudah ada komunikasi politik dengan partai-partai yang ada di Padang. “Hanura memiliki lima kursi di DPRD Padang akan mencari partai cocok untuk koalisi agar memenangkan Pilkada 2018,” tegas Fefrizal. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Luruskan Niat Sambut Ramadhan

Terduga Jaringan Pelaku Bom Kampung Melayu di Mata Para Tetangga