Beranda Nasional Mitsubishi Kontra Beat, Satu Pelajar Mawot

Mitsubishi Kontra Beat, Satu Pelajar Mawot

18
0
BERBAGI

Kamis, 11 Januari 2018 16:17 WIB

IDI – Sebuah sepeda motor (sepmor) jenis Honda Beat BL 4498 DAJ menabrak mobil barang Mitsubishi Colt L300 BL 8209 RF di Jalan Nasional Medan-Banda Aceh, Gampong Tanjong Tok Blang, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Selasa (9/1) sekitar pukul 18.30 WIB.

Akibatnya M Zulfikar pengemudi Honda Beat meninggal dunia (mawot) di tempat kejadian, sedangkan teman yang diboncengnya Musni (17) mengalami luka berat.

M Zulfikar merupakan warga Gampong Pucok Alue Sa, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur. Sedangkan, Musni merupakan warga Kecamatan Sungai Raya.

“Keduanya masih pelajar,” ungkap Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, melalui Kasat Lantas, Iptu Ritian Handayani, SIK, Rabu (10/1).

Insiden kecelakaan ini, jelas Iptu Ritian, berawal Honda Beat yang dikemudikan M Zulfikar berboncengan dengan Musni melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kota Langsa.

Setibanya di jalan lurus di Gampong Tanjong Tok Blang, Kecamatan Julok, pengemudi Honda Beat yang memacu sepmor dengan kecepatan tinggi itu berusaha mendahului mobil di depannya. “Saat mendahului mobil di depannya inilah korban menyenggol spion mobil tersebut sehingga korban hilang kendali dan menabrak Mitsubishi L300 yang melaju dari arah berlawanan (Banda Aceh),” ungkap Iptu Ritian, seraya menyebutkan, pengemudi dan penumpang Honda Beat tersebut terpental dan terseret di badan jalan.

Pengemudi Honda Beat M Zulfikar mengalami luka berat di bagian kepala dan wajah, kedua kaki, dan tangan kanan patah dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan, temanya di boncenganya, mengalami luka di kepala, dan kedua kakinya patah, dan telah dirawat di RSUD di Aceh Timur.

Sementara Mitsubishi L300 tersebut dikemudikan oleh Irwan Ahmad (35) warga Gampong Pulo Ie, Kecamatan Tangse, Pidie.(c49)