Beranda Nasional Mobil Pemadam Terjungkal, Sopir Pangsan

Mobil Pemadam Terjungkal, Sopir Pangsan

152
0
BERBAGI

Minggu, 23 Juli 2017 14:44 WIB

CALANG – Satu unit armada pemadam kebakaran (Damkar) nopol BL 1145 XY sub rayon Kuala Ligan, jungkir balik di jalan USAID lintas Lamno-Calang di kilometer 125, Desa Patek, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Sabtu (22/7), sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat kejadian, armada damkar itu sedang melaju dalam kecepatan tinggi, menyusul laporan kebakaran lahan dari warga.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto melalui Kapolsek Sampoiniet Ipda Fajriadi, Sabtu (22/7) mengatakan, semula Tim Pemadam Kebakaran Sub Rayon Kuala Ligan, menerima permintaan bantuan untuk ikut memadamkan titik kebakaran lahan warga di Desa Paya Laot, Kecamatan Setia Bakti. Sesuai prosedur untuk sampai ke tujuan dalam kesempatan pertama, armada dipacu dalam kecepatan tinggi.

Namun, saat tiba di tikungan mobil tersebut mengalami oleng saat menikung. Sehingga dengan kondisi muatan air penuh di dalam tangki, menyebabkan mobil oleng dan terjungkir ke parit jalan dengan kerusakan mobil yang parah.

Sementara korban segera mendapatkan bantuan dari para penggunaan jalan dan warga setempat untuk di evakuasi ke Puskesmas Patek dengan menggunakan sepeda motor.

Sedangkan, sopir armada pemadam Abdul Malik (22) warga Desa Ligan, Kecamatan Sampoiniet mengalami benturan keras di dada, hingga sore kemarin dilaporkan belum sadarkan diri.

Petugas lainnya Naraya (21) warga Desa Fajar, Kecamatan Darul Hikmah, mengalami luka di kepala dan mendapat 22 jahitan, berikut Dedi (20) yang juga petugas dari Desa Kuala Ligan, Kecamatan Darul Hikmah mengalami luka lecet di bagian siku dan kaki.(c45)