Beranda Nasional Mohamed Salah Simpati untuk Korban Bom Mesir

Mohamed Salah Simpati untuk Korban Bom Mesir

134
0
BERBAGI

Penyerang Liverpool Mohamed Salah menjadi salah satu penyerang paling bersinar di Liga Inggris musim ini. Saat ini penyerang Mesir itu telahmencetak 10 gol dari 13 pebanpilannya di Liga Inggris bersama “The Reds”. Terakhir penyerang 25 tahun itu mencetak gol ke gawang Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (26) dini hari WIB, sebelum akhirnya Chelsea menyamakan kedudukan melalui Willian Borges.

Namun ada hal yang menarik perhatian publik sepakbola, ketika Salah menjebol gawang Chelsea setelah melakukan kerja sama apik dengan Coutinho dan Oxlade- Chamberlain. Usai mencetak gol, Salah mengangkat kedua tangannya, menunjukkan bahasa tubuh untuk tidak merayakan golnya tersebut saat beberapa rekannya mendekati dirinya untuk merayakannya. Salah hanya mendongkakkan kepalanya sebentar sambil berkomatkamit seperti sedang berdoa.

Banyak yang mengira bahwa selebrasi itu adalah untuk menghormati Chelsea yang merupakan mantan timnya. Namun sejumlah Netizen menduga bahwa keengganan Salah terkait dengan tragedi pengeboman sebuah masjid di Mesir, dua hari yang lalu. Dalam tragedi tersebut, setidaknya 235 orang dinyatakan meninggal.

Sementara ada ratusan orang lainnya yang mengalami cedera ringan maupun berat. Sebelumnya, bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah telah mengungkapkan rasa dukanya terhadap kejadian yang menimpa tanah airnya tersebut. Salah mengungkapkan belasungkawanya lewat akun Twitter pribadinya. Simpati pun berdatangan dari bintang sepakbola lainnya seperti Mesut Oziel, Franck Ribbery dan beberapa lainnya. drb/S-1