in

Naik Ketek Untuk Ziarah, 4 Guru Pondok Pesantren Tewas Tenggelam  

Inderalaya, BP–Warga Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) mendadak  heboh setelah mengetahui ada perahu jenis ketek terbalik secara tiba-tiba di Sungai Penesak, Desa Tanjung Atap, Selasa (26/5) sekitar pukul 13.00.

12 orang penumpang terdiri dari para guru Pondok Pesantren Nurul Yakin Tanjung Batu. Naasnya, diduga karena tidak bisa berenang, 4 dari 12 penumpang ditemukan tewas tenggelam.

Korban yakni Wiwin (30) laki-laki, Rofiko (36) perempuan, M Azan (30) laki-laki, dan Deti (28) perempuan yang semuanya berasal dari Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir.

Diketahui, saat kejadian perahu ketek yang dikemudikan oleh Zainal (65), warga Tanjung Atap disewa oleh para korban dengan tujuan ke Desa Tanjung Atap untuk berziarah ke makam leluhur, Sayid Bagindo Sari yang berjarak 300 meter dari lokasi.

Humas Basarnas Kantor SAR Palembang Taufan mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi mengenai kecelakaan tersebut. Namun, sebelum tim berangkat ke lapangan, para korban sudah ditemukan oleh warga yang melakukan pencarian. “Dapat infonya, tetapi sebelum kami ke sana korban sudah ditemukan semua,” kata Taufan. #hen

What do you think?

Written by Julliana Elora

Seorang polisi di Metro Lampung positif terinfeksi COVID-19

Pangdam Pangdam II Sriwijaya Tekankan Jajarannya Patuhi Protokol Kesehatan