in

Negosiasi Bio Masih Alot

Palembang, BP

Senterbek naturalisasi Bio Paulin masih belum resmi membela Sriwijaya FC di Liga 1 musim ini. Pemain berdarah Kamerun itu belum melakukan penandatangan kontrak bersama Laskar Wong Kito pasca kembali dari turnamen Piala Presiden.

Tapi, eks bek Persipura itu memang tinggal selangkah lagi membela SFC, mengingat dia sudah mendapatkan restu dari Pelatih Rahmad Darmawan.

“Kalau Bio masih dalam proses negosiasi. Tergantung dari Bio sendiri,” ucap Manajer SFC Ucok Hidayat, Rabu (21/2).

Meski enggan menjelaskan secara rinci, tapi manajemen dan Bio jelas punya nilai kontrak sendiri. SFC pun sedikit dapat bertahan dengan harga yang diajukan karena pemain di posisi sentekbek sudah lebih dari cukup.

Saat ini, SFC sudah ada empat pemain yang bisa bermain di posisi bek tengah yakni Hamka Hamzah, Mamadou N’Diaye, Saepulloh dan Ahmad Faris.

“Kita tunggu saja, tapi pastinya apapun hasil negosiasi dengan Bio. Kita tidak akan menambah pemain lagi,” tegas Ucok.

Manajemen sudah menutup bursa transfer pemain karena memang skuad sudah lengkap. Saat ini tim bakal fokus pada persiapan jelang bergulirnya Liga 1 pertengahan Maret nanti.

“Tim butuh banyak pertandingan supaya lebih kompak. Turnamen Piala Gubernur Kaltim akan membuat tim semakin baik,” ujarnya.

Selama Piala Presiden, manajemen melihat performa tim besutan Rahmad Darmawan terus meningkat. Dalam masa persiapan selama dua bulan, tim sudah berhasil keluar sebagai juara ketiga dari Piala Presiden.

Hal itu menjadi pencapaian positif dan patut mendapatkan apresiasi. Tapi, memang pelatih tetap butuh waktu untuk dapat meningkatkan kekompakan.

“Jadi bukan lagi pada proses merekrut pemain, tapi sudah masuk pada persiapan tim karena pemain yang ada sudah lebih dari cukup,” ucapnya lagi.

Sekadar mengingatkan, Bio Paulin bergabung musim lalu bersama SFC. Tapi, dia dianggap kurang maksimal karena mengalami cedera meniskus. Di awal musim 2018, Bio sempat terancam bakal didepak manajemen SFC.

Tapi, kemudian Bio kembali bergabung latihan dan mengklaim sembuh. Hal itu pun dibuktikan dengan surat hasil pemeriksaan dokter. Pelatih pun coba membuktikan hal itu, dengan menurunkannya, baik dalam laga uji coba melawan tim daerah ataupun Piala Presiden. Bio menjawab hal itu, hingga akhirnya mendapatkan rekomendasi dari pelatih untuk dapat direkrut. Tapi, dari kubu manajemen dan Bio belum menemukan kata sepakat soal nilai kontrak. #zal

What do you think?

Written by Julliana Elora

BERITAPAGI – Rabu, 22 Februari 2018

Hukum Jadi Kunci Demokrasi