in

Normalisasi Kali Aneka Elok akan Dibahas di Tingkat Kota

 Usulan Penuntasan Sambungan Kali Aneka Elok Diverifikasi

Survei lapangan dilakukan atas usulan warga RW 05 Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur di rembuk RW, untuk penuntasan proyek sambungan Kali Aneka Elok. Dalam survei tersebut ditemukan puluhan bangunan berdiri di trase kali.

” Untuk lima bangunan yang belum dibebaskan akan kita usulkan. Mengenai yang sudah dibebaskan akan kita bahas di tingkat kota”

Lurah Penggilingan, Usdiyati mengatakan, kedua lahan yang memutus aliran kali terletak di RT 10/05 dengan luas sekitar 600 meter persegi dan RT 13/05 seluas 200 meter persegi. Selama ini, keberadan lahan memutus aliran ke kali yang menuju Waduk Aneka Elok.

“Fungsi kali jadi tidak maksimal. Akibatnya permukiman warga di RW 05 dan 06 kerap tergenang saat hujan deras,” katanya, Selasa (31/1).

Dijelaskan Usdiyati, dari tinjauan lapangan ditemukan fakta di atas lahan yang terletak di RT 10/05, terdapat 26 rumah warga. Dari jumlah itu, 21 diantaranya sudah dibebaskan namun belum membongkar sendiri rumahnya. Sedangkan di atas lahan di RT 13/05, berdiri sebanyak delapan rumah warga. Keseluruhnya sudah dibebaskan namun belum membongkar sendiri.

Camat Cakung, Alamsyah menambahkan, temuan survei lapangan itu akan dilaporkan ke tingkat kota. Sehingga, akan dibahas lebih lanjut penuntasan usulan warga tersebut.

“Untuk lima bangunan yang belum dibebaskan akan kita usulkan. Mengenai yang sudah dibebaskan akan kita bahas di tingkat kota,” tandasnya.

What do you think?

Written by virgo

Perencanaan dan Penganggaran Harus Sinkron

Dua Petani Ganja Ditangkap