in

Nurul Izzati & M. Ridha Irham Pimpin LPM Suara Almuslim

ACEHTREND.CO,Bireuen- Nurul Izzati dan M. Ridha Irham, masing-masing terpilih sebagai Ketua Umum–sebelumnya disebut koordinator– Lembaga Pers Mahasiswa Suara Almuslim (LPMSA) dan Pemimpin Redaksi media online Suara Almuslim, Minggu (14/5/2017). Keduanya dipilih oleh kuorum pada Mubes IX LPM-SA.

Nurul Izzati menggantikan Fitriani, sedangkan M Ridha Irham menggantikan Ulfia Dara. “Mubes berjalan tertib. Tidak banyak yang berubah, karena secara organisasi, lembaga ini sudah memiliki aturan organisasi yang up to date dengan kondisi saat ini,” ujar ketua Umum demisioner, Fitriani.

LPM- SA merupakan organisasi pers mahasiswa yang dibentuk pada tahun 2008 oleh ACSTF dan Yappika Jakarta, bekerjasama dengan Universitas Almuslim. Setelah sempat vakum dan didirikan kembali, LPM SA sempat dipimpin oleh Muhajir, alm Jarjani,Murni M. Nasir, Fahrizal, Nurmulya Safitri, Fitriani.

Sedikit mengurai sejarah, saat lembaga ini vakum, aktivis mahasiswa dari UKM Simpul Mahasiswa Anti Korupsi (SiMAK) Unimus –UKM anti korupsi pertama di Indonesia, kini sudah mati suri– seperti Mutia Dewi, Riski Fajrita,Ida Afrida, Putri Maulida serta diperkuat oleh sisa pengurus sebelumnya seperti Muhajir, Dewi, Zulfakhri,serta M. Irwan, bersama-sama membangun kembali lembaga pers tersebut. Zulkifli S.Kom yang dulunya menjabat Kabag Kemahasiswaan — kini ia menjabat Kabag Humas Umuslim– memiliki andil besar dalam rangka membantu LPM-SA tetap berkibar di Umuslim. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Di Depan 50 Ribu Jemaah, Tu Sop Ajak Jaga Ilmu

Eldin Resmikan Hotel Fave