in

Pamkab Muba minta investor tingkatkan CSR

Musi Banyuasin, Sumsel  (ANTARA News Sumsel) – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan meminta investor yang menanamkan modalnya memanfaatkan potensi daerah ini untuk meningkatkan program tanggung jawab sosial perusahaan atau “Corporate Social Responsibility-CSR”.

“Program CSR yang digulirkan perusahaan yang beroperasi di Bumi Serasan Sekate ini belum sebanding dengan keuntungan yang dinikmatinya dan masih sebagian kecil bersentuhan langsung dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Kata Sekretaris Daerah Musi Banyuasin, Apriadi di Sekayu, Selasa.

Melihat fakta tersebut, investor yang mendirikan perusahaan di kabupaten ini diingatkan agar meningkatkan dana CSR melalui program yang bermanafaat serta berkelanjutan bagi masyarakat, katanya.

Menurut dia, pihaknya membuka kesempatan luas bagi investor untuk menanamkan modalnya mengelola potensi perkebunan, pertambangan, dan potensi lainnya yang tersedia cukup banyak di daerah ini.

Investor yang masuk ke Musi Banyuasin, diharapkan bisa menjalin kerja sama yang baik dan berkesinambungan, serta mejaga iklim lingkungan yang kondusif.

Upaya untuk menjaga iklim lingkungan yang kondusif salah satunya dengan melibatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan perusahaan.

Selain itu, investor juga harus menjaga serta meningkatkan sarana dan prasarana di lingkungan sekitar operasional perusahaan, katanya.

Dia menjelaskan, dengan tumbuhnya investasi di kabupaten ini, diharapkan mampu meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan membantu program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat harus turut merasakan manfaat keberadaan perusahaan yang menanamkan modalnya di Musi Banyuasin, jangan sampai mereka hanya menjadi penonton dan tidak terlibat dalam kegiatan pemanfaatan potensi daerah yang ada di sekitar desa atau kawasan permukimannya, ujar Sekda.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Penyerang SFC Alberto Goncalves resmi jadi WNI

BERITAPAGI – Rabu, 7 Februari 2018