in

Panduan Aplikasi Dapotendik 2017



DAPOTENDIK adalah Data Pokok Tenaga Kependidikan yang harus diisi oleh Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, Tenaga Perpustakaan, Kepala Laboratorium, Teknisi Laboratorium, Laboran, Tenaga Admiistrasi sekolah.
Pada tahap awal pengembangan DAPOTENDIK / DAPO TENDIK wajib disi oleh Pengawas Sekolah dan Kepala Perpustakaan (Pustakawan). Pihak-pihak lainnya mungkin menyusul. Yang jelas untuk saat ini yang Admin ketahui para Pengawas Sekolah dan Pustakawan diwajibkan membuat akun pada DAPOTENDIK / DAPO TENDIK 2017. 
Selain berkewjiban membuat Akun di aplikasi DAPOTENDIK / DAPO TENDIK, para pengawas sekolah dan kepala perpustakaan dan pustakawan juga wajib mengisi Biodata di Aplikasi Dapotendik / Dapo Tendik 2017. Berikut ini penjelasn singkat terkait CARA LOGIN DAN INPUT DATA PADA DAPOTENDIK /  DAPOTENDIK 2017
Pertama, Cara Membuat Akun dan Login pada Aplikasi Dapotendik / Dapo Tendik 2017
Adapun untuk Mempunyai akun harus mendaftar terlebih dahulu di http://dapotendik.tendikdikdasmen.net/ , pilih belum punya akun, klik disini : http://dapotendik.tendikdikdasmen.net/ ,untuk mendapatkan Token silahkan berkoordinasi dengan Asosiasi di setiap Kabupaten/Kota masing-masing. isikan token dan pilih tendik. tutorial ini untuk pengawas sekolah. klik submit
Setelah diisi semua klik Simpan, jika berhasil akan tampil seperti gambar dibawah ini, silahkan masukkan username dan password yang kita buat pada pendataan aku tadi.
dapotendik
Setelah membuat aku dapotendik, selanjutnya anda diharuskan mengisi biodata-biodata yang diperlukan. 
Langkah pertama Login seperti diatas.
Kemudian Masuk ke halaman Biodata tendik, apabila belum masuk ke biodata tendik klik Biodata Tendik yang ada di sebelah kiri halaman.
Setelah masuk halaman Biodata Tendik disana banyak tab biodata yang akan diisi mulai dari profil anak sampai Riwayat Jabata Fungsional. Lihat gambar : 
Isi biodata pada masing-masing tab, dan biasakan untuk klik simpan setelah mengisi biodata. Sekian

What do you think?

Written by virgo

Sony luncurkan Android Nougat untuk beberapa Xperia

Di Maria inspirasi PSG untuk hancurkan Barcelona