in

Pasien Positip Corona di Jakarta Bertambah Empat

BP/IST-Juru bicara penanganan wabah virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto

Jakarta,BP

Pasien positif corona di Jakarta bertambah menjadi empat, setelah juru bicara penanganan wabah virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto mengumumkan pada Jum’at (6/3) ada dua pasien positif lagi.

Dua pasien positif COVID-19 ini ditemukan tertular virus Corona setelah Dinas Kesehatan DKI Jakarta melakukan contact tracing atau penelusuran kontak dari kasus 1 dan 2 COVID-19. Dua kasus pertama ini adalah warga Depok yang tertular warga negara Jepang dari lantai dansa di Jakarta.

Dari klaster di Jakarta ini, Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap 80 orang yang diduga melakukan kontak. Dari 80 orang, kemudian ditemukan 7 orang melakukan kontak dekat dengan kasus 1 dan 2.
“Setelah kami periksa, dua dinyatakan positif. Maka kita sebut kasus 3 dan 4. Suhu badan mereka saat ini 37,6 dan 37,7 derajat Celcius,” ujar Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta pada Jumat (6/3).

Tim Tanggap Corona Pemerintah DKI mencatat jumlah orang yang dirawat dengan status pengawasan virus Corona di Jakarta meningkat. Hingga Kamis pukul 18.00 wib, jumlah pasien berstatus diawasi mencapai 34 orang atau meningkat dua orang dari pukul 08.00 di hari yang sama.

Sementara itu Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Ani Ruspitawati mengatakan pasien yang berstatus diawasi masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. “Sebanyak 49 orang lainnya yang berstatus diawasi sudah bisa pulang ke rumah karena dianggap sehat dan negatif Covid 19,” kata Ani di Balai Kota DKI.

Selain yang diawasi, Tim Covid 19 DKI telah memantau 267 orang karena berpotensi terpapar corona. Dari jumlah tersebuf sebanyak 127 orang di antaranya masih berstatus dipantau dan sisanya 140 sudah melalui masa pemantauan.
Dia menambahkan, hotline posko Tim Covid-19 hingga kini telah menerima 2.774  telepon atau laporan dari masyarakat sejak dibuka pada 29 Januari lalu. Jumlah penelpon tersebut merupakan update terbaru pada pukul 18.00 WIB, pada Kamis (5/3) kemarin. #osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

5 Merk Bulu Mata Palsu Favorite! Mulai Rp.6.000 !

Dukung Adipura, Kodim 0403/OKU Gelar Jumat Bersih Bersama Pemkab