Beranda Nasional Paur Sibintur Berikan Sitawa Sidingin kepada Siswa SMKN 5

Paur Sibintur Berikan Sitawa Sidingin kepada Siswa SMKN 5

585
0
BERBAGI

PADANG, METRO – Pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan Negara. Akhir-akhir ini kehidupan pemuda kita, terutama para siswa atau pelajar dipengaruhi oleh kenakalan remaja dan Narkoba. Jika tak ada Iman di dada dan ilmu agama, maka oknum siswa akan terjerumus ke lembah hitam.

Sebagai aparat penegak hukum, tentunya hal tersebut menjadi keprihatinan. Guna mencegah semakin meluasnya kenakalan remaja dan Narkoba, Paur Sibintur Direktorat Binmas Polda Sumbar AKP Syafrizen Datuak Rang Batuah, memberikan sitawa sidingin di kalangan ribuan siswa SMKN 5 Padang.

Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi, melalui Paur Sibintur AKP Syafrizen kepada POSMETRO mengatakan, kegiatan seperti ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesadaran pelajar tentang bahaya kenakalan remaja dan Narkoba yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, khususnya para generasi muda.

Disebutkan Syafrizen, kebaikan itu semuanya tercakup dalam akhlak yang baik, karena orang

yang memiliki akhlak baik senantiasa bersegera kepada perbuatan yang baik dan menjauhi dari perbuatan yang jelek. Di dunia ia akan memperoleh kebahagiaan dan di akhirat ia akan memperoleh keuntungan yang besar jika orang itu beriman.

Agama Islam, sebujt Syafrizen, akan memberikan pahala kepada yang memiliki akhlak baik dan membalasnya dengan balasan yang baik. Berhias diri dengan akhlak baik dan ketakwaan akan memasukan seseorang ke surga, karena ketakwaan itu akan memberikan kemaslaha tan antara hamba dan Rabnya, sedangkan akhlak baik akan memberikan kemaslahatan antara hamba dan sesama manusia.

Bagi orang yang beriman dan ber akhlak baik dia akan mendapat keselamatan baik di dunia ataupun di akhirat nanti. Setiap kali manusia berakhlak baik maka pada saat itu ia menyempurnakan keimananannya.

|Setiap kali manusia berbuat baik dibarengi dengan wajah yang berseri-seri, menahandiri dari menyakiti orang lain serta sungguh-sungguh dalam berbuat kebaikan di antara sesame manusia, dia memiliki keutamaan dan akan ditempatkan pada tempat yang mulia di hadapan Allah SWT,” sebut Syafrizen.

Dalam kesempatan kami mengimbau kepada siswa untuk mampu menjaga diri dengan baik. Tidak gampang terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat mengetahui dampak negatif dari penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja.

Peran orang tua dalam mendidik seorang anak apalagi remaja sangat diperlukan penanaman nilai dan norma sejak dini. Agar dapat mempengaruhi sikap dan perbuatan mental seorang anak, untuk dapat memilah dan memilih mana hal yang perlu ditiru, dan mana hal yang tidak.

“Kegiatan yang kitac lakukan ini merupakan bentuk tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja serta untuk menekankan tentang bahaya Narkoba, Sex Bebas, dan Tawuran antar pelajar,” kata Syafrizen

Sementara itu kepala SMKN 5 Padang Deta Mahendra S.Pd MM mengaku puas dengan kultum yang diberikan jajaran Ditbinmas Polda Sumbar yang diwakili Paur Sibintur.

“Pada kegiatan ini perserta berjumlah 1.276 seorang siswa. Jadi kultum agama yang membahas akhalk ini sangat berguna bagi siswa yang saat ini merupakan egnerias muda bangsa,” ujar Deta Mahnedra. (ped)