in

PDIP kumpulkan bantuan korban gempa Aceh

Palembang (Antarasumsel.com) – DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan masih terus mengumpulkan bantuan untuk disumbangkan kepada para korban gempa tektonik berkekuatan 6,5 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

“Sekarang ini, kita sedang mengumpulkan bantuan untuk para korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh,” kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Yudha Rinaldi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, dari 17 DPC PDI Perjuangan di kabupaten dan kota di Sumatera Selatan sudah lebih dari sebagian memberikan bantuan.

Jadi, untuk DPC atau fraksi PDI Perjuangan itu minimal Rp5 juta, karena memang menyesuaikan juga dengan jumlah anggota fraksi, katanya.

Ia mengatakan, bahkan ada yang menyumbang lebih dari jumlah tersebut, karena untuk membantu korban gempa.

“Kita juga berharap, kader partai yang ada di eksekutif memberikan bantuan untuk membantu korban gempa tersebut,” ujarnya.

Ia menyatakan, banyak juga kader PDI Perjuangan di eksekutif antara lain di Penukal Abab Lematang Ilir, Ogan Ilir, Musi Banyuasin dan Kota Prabumulih.

“Oleh karena itu, kita berharap mereka juga ikut berpartisipasi dalam membantu korban gempa aceh tersebut,” tuturnya.

Kalau sudah terkumpul semua, maka bantuan itu akan segera disalurkan kepada para korban gempa di Aceh.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita akan segera menyalurkan bantuan tersebut sehingga bisa meringankan beban masyarakat yang terkena gempa di Aceh,” katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

What do you think?

Written by virgo

Polisi Musnahkan 750 Karung Bawang Ilegal

Polisi amankan pencuri HP di Mapolsek