in

Pelaku Penembakan Tahun Baru di Istanbul Ditangkap

Pelaku penembakan yang menewaskan 39 orang di sebuah kelab malam di Istanbul, Turki, saat perayaan Tahun Baru lalu berhasil dibekuk polisi di Esenyurt pada Selasa (17/1). Kantor berita Turki, Anadolu, melaporkan bahwa pria yang menjalankan aksinya dengan nama Abu Muhammed Horasani ini ditangkap di tempat ia bersembunyi bersama puteranya. 

Tak hanya Horasani, kepolisian juga mencokok lima orang dalam operasi ini, yaitu satu pria asal Kirgistan dan tiga perempuan lainnya. Sebelumnya, otoritas Turki sudah menahan beberapa orang terkait serangan yang diklaim oleh ISIS ini. Kelompok militan tersebut mengatakan, serangan ini merupakan aksi balas dendam atas keterlibatan Turki dalam perang Suriah. 

Horasani memang diduga pernah dilatih di Suriah. Ia juga disebut-sebut sudah memiliki pengalaman dalam perang gerilya. Pria asal Uzbekistan tersebut melepaskan tembakan secara membabi buta di dalam kelab malam Reina pada Tahun Baru lalu. Ia sempat mengisi ulang amunisinya untuk menembak para korban yang sudah terkulai di lantai. Serangan ini tak hanya menewaskan orang Turki, tapi juga merenggut nyawa warga dari sejumlah negara Arab, serta India dan Kanada.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Alutsista Indonesia Harus Bisa Bersaing

PM Kanada Diperiksa Terkait Liburan Mewah saat Tahun Baru