in

Pemadaman untuk Kehandalan Pasokan Listrik

PASAMAN, METRO – Sejumlah wilayah di Kabupaten Pasaman mengalami pemadaman listrik selama dua hari berturut, yakni pada hari Minggu (14/7) dan Senin (15/7). Pemadaman tersebut bertujuan untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik kepada pelanggan di daerah itu.

Hal itu dikatakan oleh Manager PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuksikaping, Endavid Yusyaf, ia mengatakan pemadaman listrik itu juga dalam rangka pekerjaan pemeliharaan gardu hubung yang hampir rampung saat ini dikerjakan di Ampang Gadang Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti Pasaman.

Wilayah yang mengalami pemadaman sementara, yakni Kecamatan Panti, Kecamatan Padanggelugur, Rao, Rao Selatan, Rao Utara, Mapattunggul dan Mapattunggul Selatan dan sebagian Kecamatan Lubuksikaping.

“Pemadaman listrik akan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Lebih kurang 7 jam,” kata Endavid Senin (15/7) kemarin.

Dikatakan, pemberitahuan pemadaman dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kondisi cuaca. Namun, dalam pelaksanaan pekerjaan, pihaknya berupaya untuk mempersingkat waktu padam agar masyarakat tidak merasa dirugikan.

“Ya, pasti. Kita akan percepat waktu pengerjaan pemeliharaan Gardu Hubung tersebut,” katanya.

Proses pemeliharaan, lanjut David, perlu dilakukan agar jaringan listrik di wilayah itu tetap bisa berjalan dengan baik. Proses pemeliharaan dilakukan pada gardu dan jaringan listrik. Itu rutin akan dilakukan agar jangan sampai instalasi rusak mendadak sehingga masyarakat dirugikan nantinya.

PLN ULP Lubuksikaping, kata dia, juga sudah melakukan sosialisasi ikhwal pemadaman tersebut kepada pelanggan yang terdampak pemadaman sementara itu sejak, Jumat (12/7) kemarin.

“Kita upayakan secepat mungkin. agar tidak mengganggu kepada masyarakat,” katanya.(cr6)


What do you think?

Written by virgo

Banyak yang tak tahu, Ternyata Begini Cara Mengupas Kulit Telur dengan Sangat Mudah

Tetap aktif main teater, ini rahasia Slamet Rahardjo jaga stamina