Beranda Hiburan Pemain “Wage” sosialisasi Indonesia Raya ke pelajar

Pemain “Wage” sosialisasi Indonesia Raya ke pelajar

265
0
BERBAGI

Jakarta (ANTARA News) – Sejumlah artis pemain film “Wage” melakukan sosialisasi lagu kebangsaan Indonesia Raya versi 3 stanzah kepada para pelajar di wilayah DKI Jakarta, Rabu.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan mengajak para pelajar untuk menyanyikan lagu karya ciptaan Wage Rudolf (WR) Supratman yang sosoknya telah diangkat sebagai film layar lebar dengan judul “Wage”.

Para pemain film “Wage” seperti seperti Putri Ayudya, Ricky Malau, Banon Gautama, dan Ferry Sofyan, mendatangi sekitar 1.650 murid dari SD Negeri 07 dan 08, SMP 216 serta SMA 68 Jakarta, yang berkumpul di lapangan SDN Kenari Salemba Jakarta Pusat.

Kedatangan para artis tersebut yang didampingi oleh Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto ke sekolah-sekolah tersebut untuk bersama-sama dengan para siswa melantunkan lagu Indonesia Raya 3 Stanzah

Sutradara “Wage” John De Rantau menyatakan, Wage Supratman sebagai penggubah lagu Kebangsaan Indonesia Raya tidak banyak warga bangsa yang mengetahui sosoknya.

“Supratman menjadi simbol identitas bangsa semenjak mula pertama mengumandangkan lagu Indonesia Raya bersamaan dengan ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928,” katanya.

Wage yang rencananya diputar di gedung bioskup secara nasional mulai 9 November 2017 tersebut dibintangi oleh pendatang baru Rendra B Pamungkas sebagai WR Supratman. Berapa bintang lain yang terlibat yakni Tengku Rifnu Wikana, Prisia Nasution, Putri Ayudya.

Kepala Sekolah SDN Kenari 07, Imanita Tresno Wulan mengatakan, bahwa Sekolah-sekolah sudah memulai menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanzah satu kali sebulan setelah adanya anjuran dari pemerintah.

“Indonesia Raya 3 Stanzah punya nilai yang baik dalam pembangunan karakter anak didik sehingga kami mendukung sosialisasinya bersamaan dengan rilisnya film Wage, saatnya anak didik kami menonton film kepahlawanan WR.Soepratman yang akan ditayangkan di bioskup pada 9 November mendatang,” katanya.

Sosialisasi lagu Indonesia Raya 3 Stanzah selanjutnya akan dilakukan ke Jakarta Selatan yakni SMA 70 Bulungan dan SMA Negeri 3 Setiabudi pada 30 Oktober 2017 serta sekolah-sekolah di Jakarta Utara pada 31 Oktober 2017.

Bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 selain digelar gala premier film “Wage” juga akan diselenggarakan seminar merayakan Indonesia Raya bertajuk “Meneladani Sosok Muda Wage Di Hari Sumpah Pemuda” dengan menghadirkan para sejarawan.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017