in

Peminat Masuk SDIT Adzkia Meningkat

Sebanyak 240 peminat SDIT Adzkia bersaing memperebutkan 150 kursi untuk tahun ajaran 2017-2018. Dibandingkan tahun lalu, peminat masuk sekolah di bawah Yayasan Adzkia Sumbar ini mengalami peningkatan dengan hanya satu kali gelombang penerimaan.

Seiring peningkatan peminat masuk SDIT Adzkia tahun ini, panitia penerimaan siswa baru terpaksa melaksanakan ujian seleksi penerimaan selama dua hari, Sabtu-Minggu (25-26/3). Dalam seleksi ini, tak hanya calon siswa yang melakukan seleksi, namun juga orangtuanya.

“Tahapan seleksi sendiri ujian kematangan, Al Quran dan wawancara. Ujian kematangan melibatkan psikolog, sedangkan Al Quran tim ahli internal Adzkia. Begitu juga wawancara, tim internal Adzkia,” ujar Ketua Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru Syukri Hamdi SS kepada Padang Ekspres, Sabtu (25/3). 

Syukri Hamdi yang didampingi Wakil Kepsek SDIT Adzkia 1 Zahirin SS menambahkan bahwa nantinya nilai keseluruhan peserta diranking keseluruhannya. Nah, peraih ranking 1-150 lah yang berhak melakukan pendaftaran ulang. Di samping itu, juga disiapkan 10 peminat sebagai cadangan.

Pengumuman kelulusan peminat, tambah Zahirin, diumumkan pada 10 April mendatang. Dalam pengumuman ini dilakukan secara tertutup melalui amplop dan email.

Bagi peminat tak lulus, panitia menyebutkan alasan yang bersangkutan tidak lulus. Apakah tidak lulus tahapan uji kematangan, psikologi atau wawancara.

“Intinya, apa penyebab peminat yang bersangkutan tak lulus. Hanya diketahui orangtua peminat saja. Dengan begitu, kita harapkan yang bersangkutan bisa menerima dan memperbaikinya. Sehingga, mereka bisa segera mendaftar ke sekolah lain atau mendaftar lagi pada penerimaan tahun depan,” ujar Zahirin didampingi Humas Yayasan Adzkia Sumbar Ronika.

Baik Zahirin, Syukri Hamdi dan Ronika menjamin bahwa penilaian berlangsung fair dan tanpa intervensi. “Kita tak menilai anak siapanya, namun paling menentukan ya hasil ujiannya seleksinya. Malahan berdasarkan yang sudah-sudah, ada anak pengurus yayasan dan pegawai Yayasan Adzkia Sumbar, tidak lulus,” terang Ronika.   

Di samping SDIT, menurut Ronika, saat ini juga sedang berlangsung penerimaan siswa TKIT, SMPIT dan SMK. Termasuk, SDIT 3 Adzkia di kawasan Belanti Padang. Saat ini, tercatat sebanyak 40 peminat sudah menyalani seleksi. Di SDIT ini penerimaan belangsung dua gelombang. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Aplikasi Rekap Nilai Dengan Excel

Novel Baswedan Datangi Tipikor, Politikus Hanura Sakit