Beranda Nasional Pemprov Riau Terus Galakkan Potensi Wisata

Pemprov Riau Terus Galakkan Potensi Wisata

166
0
BERBAGI

Rian | Jumat,24 Februari 2017 – 09:51:35 WIB

Dibaca: 248 kali 

PEKANBARU – Provinsi Riau tidak lagi ingin terlena dengan potensi sumberdaya alam yang selama ini jadi sektor unggulan. Salah satu poin penting yang dilakukan adalah dengan menggelorakan potensi sektor pariwisata. 

Dalam mewujudkannya seluruh pihak-pihak terkait diharapkan dapat bersinergi. Mulai dari pemerintah, dunia usaha, komunitas, media dan masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi  Riau Fahmizal mengatakan, potensi pariwisata Riau masih sangat besar untuk dapat diekspore. Untuk itu, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk mempromosikan potensi tersebut. 

Mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu menilai, lima unsur mulai dari pemerintah, dunia usaha, komunitas, media dan masyarakat memiliki peran penting. Untuk itu, sinergitas dengan unsur-unsur tersebut terus dimaksimalkan. 

“Untuk mendukung itu, kita juga terus melakukan promosi. Langkah ini cukup efektif, seperti yang dilakukan banyak  komunitas dalam mendukung sektor pariwisata. Makanya sebagaimana instruksi dari pak Menteri kita libatkan komunitas untuk mempromosikan pariwisata,” imbuhnya.

Editor: Rian

Sumber: Mediacenterriau