Beranda Nasional Penampakan Manusia Purba Terekam Kamera di Pedalaman Aceh

Penampakan Manusia Purba Terekam Kamera di Pedalaman Aceh

575
0
BERBAGI

ZonaSatu.com, ACEH – Sesosok manusia purba ditemukan di pedalaman Aceh oleh sekelompok pengendara motor trail. Makhluk misterius itu muncul pada siang hari.

Penampakan orang kerdil tersebut diabadikan oleh akun YouTube Fredography, Rabu (22/3/2017). Berawal ketika seorang pengendara jatuh saat melihat sosok manusia yang berlari di depannya.

Melihat ada yang janggal, rekan-rekannya langsung merekam pelarian manusia purba tersebut menggunakan motor. Sayangnya, sosok yang diduga bagian dari penduduk Suku Mante hilang di semak-semak.

“Ini bukan hantu. Ini namanya orang Mante, suku purba yang sudah lama dianggap punah. Mereka sejenis makhluk kecil purba yang tergolong Melayu Tua / Proto Malayan, sampai saat ini masih dianggap mitos karena belum pernah bisa dibuktikan dan ditangkap. Hidupnya di pedalaman rimba Aceh dan cuma ada di Aceh pedalaman. Saya baru percaya setelah lihat ini,” tulis pemilik akun Cut Loucia.

Suku Mante disebut-sebut sudah punah. Selain itu, Suku Mante juga dinyatakan sebagai legenda rakyat yang pernah mendiami wilayah Aceh yang termasuk dalam rumpun bangsa Melayu Proto.

Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi mengenai sosok misterius tersebut. (zs)

Comments

Silakan Komentar