Beranda Kesehatan Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Aceh Sumbang 60 Kantong Darah

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Aceh Sumbang 60 Kantong Darah

180
0
BERBAGI

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh menyumbang 60 kantong darah di peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89.

Donor darah yang diikuti oleh hampir seluruh kader dan masyarakat umum itu digelar di Sekretariat KNPI Aceh, Jalan Hasan Dek, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (20/10/2017).

Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra mengatakan, donor darah tersebut dilakukan sebagai bentuk bakti pemuda Indonesia di Aceh kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Setetes darah kita itu sangat berguna bagi orang-orang yang memang sedang membutuhkan darah,” katanya pada wartawan.

Apalagi, katanya, donor darah selain bernilai sosial juga bernilai ibadah, karena dalam agama manapun sangat dianjurkan untuk saling membantu satu sama lainnya.

Selain bernilai ibadah dan sosial, Wahyu juga menjelaskan bahwa donor darah juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Untuk itu KNPI Aceh ingin memberikan contoh baik tersebut kepada pemuda agar jangan takut untuk mendonorkan darah.

“Karena banyak di luar yang takut mendonorkan darah karena takut terhadap jarum suntik, padahal tidak perlu takut,” ujarnya.

Kepada pengurus KNPI Aceh yang belum sempat mendonorkan darah hari ini, Wahyu berharap agar semua pengurusnya terlibat ikut aktif berpartisipasi untuk mendonorkan darah di lain kesempatan.

Wahyu juga mengatakan, bahwa bagi pendonor yang beruntung akan mendapatkan doorprize menarik yang diundi setelah acara donor darah selesai.

“Sebagai pemuda, kita bertanggungjawab untuk terus berbuat yang terbaik,” katanya.[]

Komentar