in

Peringati Maulid, Satpam UIN Ar-Raniry Santuni Puluhan Anak Yatim

Satpam UIN Santuni Yatim (Foto: istimewa)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh | Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H, Satuan Pengamanan (Satpam) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kenduri dan memberikan santunan kepada anak yatim dari gampong yang ada di sekitaran kampus. Minggu (7/1/2018) di kampus setempat.

Komandan Pleton Satpam UIN Ar-Raniry, Afrizal mengatakan, kegiatan menyantuni anak yatim yang digelar bersamaan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad merupakan yang perdana dilaksanakan oleh Satpam UIN Ar-Raniry, dan ke depan diharapkan akan menjadi agenda rutin tahunan bagi satuan tersebut.

“Kami melaksanakan kegiatan ini merupakan usulan dari pada Angota Satpam UIN Ar-Raniry, bahwa momentum maulid ini ingin dijadikan kesempatan untuk menyantuni anak yatim dan sekaligus menjadi ajang silaturrahim antar sesama anggota satpam dan mantan satpam di UIN Ar-Raniry,” ujarnya.

Afrizal menambahkan, kegiatan terlaksana berkat kerja sama dan kekompakan para anggota satpam, mereka mengumpulkan dana untuk terlaksaksana kegiatan yang mulia ini, dan ini merupakan keinginan dari pada para anggota.

Ketua Panitia, Rahmad Hidayat mengatakan, pada peringatan maulid tahun 2018 ini, panitia mengundang sebanyak 20 orang anak yatim dari dua desa yang berada disekitar kampus UIN Ar-Raniry, yakni desa Rukoh dan Blang Krueng.

Selain itu, ungkap Rahmad, dalam kesempatan itu selain seluruh anggota satpam sebanyak 42 orang, juga hadir belasan mantan satpam yang pernah mengabdi di UIN Ar-Raniry, sebagian mereka telah menjadi staf pengadministrasi dan dosen di kampus itu.

“Lebih kurang 100-an orang hadir pada kegiatan tersebut, turut hadir dari Kapolsek Syiah Kuala beserta jajarannya dan juga dari beberapa karyawan dan resimen mahasiswa di lingkungan kampus, kegiatan itu diawali dengan doa yang dipimpin oleh Teungku Shalihin dilanjutkan makan siang dengan menu utama kuah beulangong dan santunan anak yatim, ” ujarnya. []

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Diberitahu Kalau Hamil

Enam Pengurus IMDI Nyaleg di Demokrat