in

Perjuangkan Cinta Kita Ketika Dia Memilih Bertahan Meskipun Di Luar Sana Masih Banyak Yang Lebih Baik Dari Kita

Soal cinta, hati memang tak pernah bisa di bohongi. Selain itu, hati kita juga tak bisa memaksa harus dengan siapa kita jatuh cinta. Karena cinta selalu datang begitu saja tanpa harus di beri surat perintah. Banyak sekali faktor yang membuat kita bisa jatuh cinta kepada seseorang. Mungkin karena wajahnya, sifat baiknya, sopan santunnya, keramahannya, atau mungkin kepandaiannya. Tidak ada yang bisa mengira akan hal itu. Tapi yang pasti, cinta sejati selalu datang tanpa membawa syarat. Karena begitu cinta itu datang, maka seseorang akan langsung merasa tertarik kepada orang yang di cintainya.

Cinta memang sering kali datang tanpa syarat, meskipun terkadang seseorang yang kita kira bahwa itu adalah cinta sejati, merupakan orang yang salah yang telah Tuhan kirimkan sebelum nantinya kita akan di pertemukan dengan orang yang tepat. Yang penting kita sudah berusaha menjadi yang terbaik, tinggal nanti urusan Tuhan apakah orang tersebut layak dan pantas untuk kita atau tidak. Karena yang namanya cinta itu tak selamanya harus bersama. Sebab bisa saja dia adalah orang yang tidak tepat untuk kita sehingga Tuhan harus memisahkan kita meskipun awalnya terasa sakit.

Berjuang dalam cinta itu sama halnya dengan berjuang di medan pertempuran. Yang sama-sama harus menghadapi musuh di medan laga, dan juga sama-sama berjuang mempertahankan apa yang menurut hati kita baik. Tapi sering kali keadaan menipu kita, orang yang kita kira baik ternyata dia adalah orang yang tidak baik. Sehingga kita sebagai orang yang berpikir harus berputar arah dengan melepaskan cinta kita. Maka dari itu, kita harus lebih berhati-hati lagi dalam permainan cinta. Karena bisa saja hati kita akan terluka jika tak bisa mengendalikannya.

Tapi alangkah senangnya jika kita punya pasangan yang sangat luar biasa. Pasangan yang mencintai kita apa adanya. Mencintai kita tanpa syarat, tanpa melihat apa kelebihan dan kekurangan kita. Yang siap menerima keluh kesah kita, selalu ada untuk kita dalam keadaan susah maupun senang. Dan yang tak pernah berhenti untuk selalu membuat kita tersenyum bahagia.

Baca Juga: Santai Bro, Mungkin Jodoh Kita Itu Lagi Nyantol Di Hati Orang

Bukan tidak mungkin, bahwa kita pasti akan menemukan pasangan yang seperti itu suatu saat nanti. Yang akan selalu bertahan memperjuangkan kita apapun yang terjadi. Meskipun di awal-awal kita di pertemukan dengan orang lain yang tidak tepat.

Setiap orang pastinya punya kemampuan yang berbeda-beda. Dan seperti kata pepatah, bahwa di atas langit masih ada langit. Begitu juga dengan kehidupan kita, ketika kita melihat pada diri kita sendiri, pasti kita akan lebih banyak melihat tentang kelebihan kita ketimbang kekurangannya. Itu karena jarang sekali orang sadar akan kekurangan diri, dan akan lebih banyak melihat kekurangan orang lain. Tapi tanpa kita sadari, kelebihan yang sering kita banggakan pada diri kita itu belum ada apa-apanya. Karena masih banyak orang lain yang punya kelebihan lebih dari yang kita punya.

Jodoh memang tidak dapat kita perkirakan. Tapi jodoh selalu datang pada waktu yang tepat. Dan ketika kita telah menemukan seseorang yang memilih untuk bertahan meskipun di luar sana masih banyak yang lebih baik dari kita, maka perjuangkanlah cinta kita itu. Jangan pernah sia-siakan dia, karena akan jarang sekali kita akan menemukan orang yang seperti itu, bahkan mungkin tidak akan ada lagi. Sebab bisa jadi dia adalah orang yang tepat yang telah Tuhan kirimkan untuk menjadi jodoh kita.

What do you think?

Written by virgo

Kado Valentine Yang Bisa Bikin Wanita Meleleh

20 Pelajar UPSI Sertai Khidmat Sosial di Pidie Jaya