Beranda Nasional Perusahaan LED Siap Bikin Sawahlunto Terang

Perusahaan LED Siap Bikin Sawahlunto Terang

246
0
BERBAGI

Perusahaan lampu LED perwakilan Korea Indonesia menyatakan kesediaannya untuk mendukung program pemerintah Sawahlunto Terang. Dengan demikian, warga Sawahlunto bisa menikmati lampu berkualitas dengan teknologi light emitting diode (LED). 

”Kami siap mendukung program pemerintah membuat Sawahlunto Terang. Tentunya sesuai mekanisme yang ada. Segala kebutuhan dan persyaratan yang diminta akan dipenuhi sehingga tidak ada kendala dikemudian hari,” kata Direktur PT Nabila Surya Persada, Fauzi, saat pertemuan dengan Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf di rumah dinas wali kota Sawahlunto, akhir pekan lalu.

Distributor SWI, Muhammad Sonan mengatakan apabila ditenderkan maka yang berhak mewakili perusahaan SWI, sebab perusahaan itu milik putra daerah dengan badan usaha yang ada. “Kunjungan perusahaan LED perwakilan Korea di Indonesia menyatakan siap mendukung program pemerintah untuk membuat Sawahlunto Terang,” katanya. 

Ia melanjutkan Perusahaan LED ini adalah group dimana tidak semerta-merta menjual prodak saja. Produk lampu LED ini bergaransi resmi. ”Apabila diperlukan pemerintah daerah maka perusahaan akan mendukung secara teknologinya seperti simulasi,” katanya.  

Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf,  mengatakan jika perusahaan SWI dapat menunjukkan syarat administrasi sesuai apa yang telah diharapkan maka pemerintah kota akan mengkaji dan membentuk tim work untuk percepatan MoU sesuai regulasi yang berlaku di Indonesia. 

“Jika ini memang suatu itikat baik membangun suatu daerah, maka pertemuan ini untuk memperkenalkan perusahaan dan dapat ditindaklanjuti. Sehingga kunjungan dari perusahaan LED Korea perwakilan Indonesia melalui bidang yang telah ditetapkan dapat terjawab,” katanya. 

Ia mengatakan mematuhi regulasi yang ada dengan mengikuti perundang undangan yang ada di Indonesia diharapkan perusahaan LED dini dapat menyiapkan surat penawaran sehingga langkah baik ini bisa terealisasi. “Kemudian legalitas perusahaan, selanjutnya komunikasi dari perusahaan yang lancar, sehingga penanaman modal yang ditawarkan nantinya dapat disesuaikan. Program pemerintah mewujudkan Sawahlunto Terang, pemerintah kota telah menyiapkan tim,” katanya .(*)

LOGIN untuk mengomentari.