in

Pesepak Bola Malaysia Raih Puskas Award

Pesepak bola asal Malaysia Mohd Faiz Subri meraih FIFA Puskas Award 2016 berkat gol spektakulernya bersama Penang FA. Gelandang 29 tahun itu menjadi orang Asia Tenggara pertama yang menerima penghargaan tersebut. Faiz mencetak gol fenomenal kala Penang menghadapi Pahang dalam lanjutan Liga Super Malaysia, 16 Februari 2016. Pada laga tersebut Penang keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Dilansir dari CNN Indonesia, Faiz sendiri menyumbang dua gol dalam laga tersebut. Salah satu golnya dalam laga ini terpilih sebagai gol terbaik FIFA 2016. Gol Faiz tercipta lewat eksekusi tendangan bebas dari jarak sekitar 25 meter. Lewat tendangan menggunakan tempurung bola yang semula tampak mengarah ke kiri gawang justru berbelok tajam ke kanan memperdaya kiper. 

Gol spektukeler milik Faiz pun terpilih sebagai yang terbaik mengalahkan Marlone (Corinthians) dan Daniuska Rodriguez (Venezuela) dalam persaingan ini. Faiz sempat kelihatan gugup sebelum memberikan kata sambutan di panggung penghargaan FIFA 2016 di Zurich, Swiss, Senin (9/1) malam waktu setempat. Ia lebih dulu mencari bahan pidato berbahasa Inggris yang disimpan di telepon selularnya. 

“Assalamualaikum. Alhamdullilah untuk berkat yang diberikan sehingga saya bisa meraih penghargaan bergengsi Puskas Award,” kata Faiz mengawali pidatonya. “Jujur, tak pernah terpikirkan oleh saya untuk bisa sampai pada level ini dan bisa berdiri di antara pesepak bola kelas dunia di tempat yang luar biasa,” sambungnya. Tak lupa Faiz juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada manajemen klub dan suporter. Akhir pidatonya ditutup dengan slogan, “Malaysia boleh, Haria Penang Haria!”

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Messi dan Bintang Barca Lainnya Tak Hadiri Penghargaan FIFA

Pengacara dan Akuntan Kena Wajib Lapor Transaksi Mencurigakan