Beranda Nasional Petani Ditemukan Tewas di Kebun Sawit

Petani Ditemukan Tewas di Kebun Sawit

39
0
BERBAGI

Jumat, 14 Juni 2019 10:53 WIB

IDI – M Yusuf (49), petani asal Dusun Putroe Ijo, Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, ditemukan tewas di kebun sawit milik Jafar yang berada di dusun yang sama, Kamis (13/6) pukul 09.00 WIB. Jenazah M Yusuf dengan posisi telungkup di atas tumpukan kayu itu pertama kali ditemukan oleh tiga perempuan yang juga hendak pergi ke kebun. Mereka adalah Ainul Mardiah, Marlina, dan Juariah.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalaui Kapolsek Pante Bidari, Ipda Iskandar Wijaya, menjelaskan, saat melintas kawasan itu, tiga perempuan itu melihat seseorang dengan posisi telungkup di atas tumpukan kayu. Lalu, mereka coba membangunkan pria tersebut. Tapi, pria itu tak merespons karena ternyata ia sudah meninggal dunia.

Kemudian, ketiga perempuan itu melaporkan temuan tersebut ke Keuhcik Alue Ie Mirah, Jamal. Beberapa saat kemudian, Jamal bersama sejumlah warga langsung menuju ke lokasi untuk melihat mayat laki-laki tersebut. Selanjutnya, Jamal melaporkan kejadian itu ke Polsek dan Koramil Pante Bidari. 

Berselang beberapa saat, anggota Polsek dan Koramil Pante Bidari, tiba di lokasi dan kemudian langsung memeriksa mayat laki-laki tersebut. “Hasilnya pada jenazah korban tak ditemukan luka atau bekas benda tumpul. Sehingga, pihak keluarganya tidak bersedia divisum. Karena itu, jenazah korban langsung dikebumikan di tempat pemakaman umum gampong setempat,” jelas Kapolsek Pante Bidari seraya menyatakan pihak keluarga menduga korban meninggal dunia akibat kelelahan.

Untuk diketahui, M Yusuf, pergi ke kebun milik Jafar untuk memanen tandan buah segar (TBS) kelapa sawit pada Rabu (12/6). Tapi, hingga Rabu malam M Yusuf tak juga pulang ke rumah. Lalu, kemarin pagi ia ditemukan warga dalam kondisi sudah meninggal dunia.(c49)