Beranda Nasional Petugas Bea Cukai dan Imigrasi Kena Razia BNN

Petugas Bea Cukai dan Imigrasi Kena Razia BNN

123
0
BERBAGI

tanjungpinang pos – Tiga Petugas PNS Karimun positif menggunakan narkoba jenis shabu pada saat terjaring razia yang dilakukan oleh BNN pada hari Minggu, (3/9/2017) pagi. Ketiga PNS itu dua diantaranya bertugas di Bea dan Cukai berinisial Br dan Ri. Sementara satu lainnya Ar bertugas di Kantor Imigrasi Klas II Tanjungbalai Karimun.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun menggelar razia bersama Densub Brimob Polda Kepri Pomal Pomad serta beberapa personil Satresnarkoba Polres Karimun dengan sasaran hotel wisma dan kos-kosan di Karimun. Secara keseluruhan yang terjaring oleh tim gabungan berjumlah 36 orang yang positif narkoba setelah menjalani tes urine.

Razia kali ini kami sebut Razia Bersinar atau bersih dari narkoba. Kami sengaja menurunkan 80 orang personil gabungan dari BNN Karimun Brimob, Pomad Pomal dan beberapa orang personil Satresnarkoba Polres Karimun. Dari 163 orang yang menjalani tes urine 36 orang diantaranya positif mengkonsumsi narkoba. Tiga orang merupakan PNS,” ungkap Kepala BNN Karimun Kompol Ahmad Soleh.

mereka yang positif menggunakan narkoba langsung digiring ke Kantor BNN Karimun di kawasan Kolong Kelurahan Seilakam Barat Kecamatan Karimun. Mereka akan menjalani assessmen selama 2 hari Jika dalam proses assessmen itu, ternyata mereka merupakan pecandu berat maka akan direhabilitasi ke Batam. Namun bagi yang ringan cukup menjalani rawat jalan.

Untuk rawat jalan sudah ditunjuk dua rumah sakit yang ada di Karimun yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Sani dan Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) serta klinik yang ada di kantor BNN Karimun. untuk wilayah pulau ditunjuk Puskesmas Tanjungbatu dan Puskesmas Moro.

Operasi Bersinar yang digelar gabungan institusi kemarin terbilang sukses petugas berhasil membawa keluar seluruh tamu hotel dan penghuni rumah kos-kosan yang menjadi target razia. Kendati dari beberapa lokasi terjadi sedikit perlawanan dari tamu bahkan ada yang menolak membukakan pintu kamar hotel dan kosan.