Beranda Nasional petugas kebersihan Kabupaten Bintan Mengharapkan Bonus

petugas kebersihan Kabupaten Bintan Mengharapkan Bonus

101
0
BERBAGI

tanjungpinang pos – Bonus piala Adipura sejumlah Rp 500 ribu untuk petugas Kebersihan Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman (DKPP) yang pernah diserah erimakan secara simbolik di Kijang City Walk (KCW) Kijang, Bintan Timur pada Kamis, 3 Agustus 2017 lalu ternyata sampai sekarang belum cair.

nunggu bonus yang dijanjikan kemaren sampe sekarang juga diberikan,” kata salah seorang petugas kebersihan Bintan saat ditemui di Kijang, Jumat (8/9/2017). Menurutnya, bonus yang dijanjikan sebesar Rp500 ribu itu tidak kejelasn yang pasti. Sebab, sampai saat ia dan teman-teman yang lain belum juga menerimananya. Bahkan, mandor di lapang juga mengatakan tidak mengetahui, kapan pasti bonus itu diberikan.

“Mandor kami aja tak tau, kami udah tanyak berkali kali. Tetap aja jawabnya gak tau,” lanjutnya. Terkait bonus ini teman-temanya pernah menanyakan kepada staf DKPP, jawaban staf DKPP bahwa Surat Peraturan Pencairan Dana (SPPD) belum ke luar. sementara Kepala Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman Bintan Hery Wahyu sampai sekarang belum memberikan penjelasan soal bonus dimaksud. Dari staf DKPP petugas mendapatkan jawaban bonus belum cair karena surat pencairan dana (SPD) belum keluar.

Bupati Bintan Apri Sujadi melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Bintan berjanji akan berikan bonus kepada Satgas kebersihan Bintan atau Pasukan Kuning yang sudah sukses dalam menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih hingga Bintan kembali mendapatkan penghargaan Piala Adipura untuk yang ke-3 kalinya.

Besaran bonus yang akan diberikan kepada pasukan kuning sebesar Rp500 ribu per orang. Menurut Apri jangan dilihat dari jumlahnya namun komitmen dalam memberikannya. ” Untuk per orang akan diberikan Rp500 ribu namun jangan melihat dari jumlahnya tapi lihat komitmen kami dalam memberikannya,” kata Apri, kala itu.

Satgas selalu berharap SPD bonus Adipura bisa segera cair Bonus itu menjadi penyemangat di sela sela bekerja dan berjibaku dalam membersihkan lingkungan.