Beranda Nasional Pilar-pilar Sosial Padang Dinilai

Pilar-pilar Sosial Padang Dinilai

202
0
BERBAGI

Pilar-pilar sosial Kota Padang yang berpotensi dan memiliki kemampuan tengah dinilai. Yang terbaik akan didapuk sebagai wakil Kota Padang di tingkat provinsi. Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Amasrul mengatakan, penilaian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan masing-masing organisasi.

”Yang memiliki potensi untuk maju dan berkembang, nantinya akan mewakili Kota Padang untuk penilaian tingkat provinsi,” kata Amasrul saat membuka penilaian pilar-pilar sosial berprestasi 2017 di Gedung KNPI Sumbar, Rabu (12/4/).

Menurut Amasrul, dibentuknya pilar-pilar sosial yang terdiri dari Karang Taruna (KT), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)  dan Organisasi Sosial (Orsos) bertujuan meningkatkan taraf kesejahteraan, kualitas dan kelangsungan hidup. 

Di samping itu, memulihkan fungsi sosial dalam rangka mencapai kemandirian, meningkatkan ketahanan sosial masyarakat dalam mencegah dan menangani masalah kesejahteraan sosial. Lembaga sosial juga meningkatkan kepedulian dan kualitas dalam manajemen penyelenggaraan kesejahteraan sosial. 

“Sasaran kesejahteraan sosial adalah perseorangan, keluarga, kelompok masyarakat yang memiliki kehidupan tidak layak secara kemanusiaan dan penyandang masalah kesejahteraan atau sejenisnya,” kata Amasrul. 

Adapun pilar-pilar yang dinilai terdiri dari 11 TKSK, 22 PSM, 33 KT dan 14 Orsos. ”Dari keempat pilar itu akan dipilih yang terbaik mewakili Kota Padang di tingkat provinsi,” ulasnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.