in

PLN akan bangun kabel bawah laut

Pangkalpinang (ANTARA Sumsel) – PT PLN akan membangun kabel bawah laut dari Bukit Asam Palembang ke Bangka guna memenuhi kebutuhan listrik di wilayah Bangka Belitung.

“Proyek kabel bawah laut ini akan dimulai pada 2018 dan direncanakan selesai 2019. Jalur bawah laut ini akan menyuplai kelistrikan di Bangka Belitung sebesar 300 Megawatt, sehingga kebutuhan listrik ke depan dapat terpenuhi,” ujar General Manajer PLN Wilayah Bangka Belitung, Susiana Mutia di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, dengan menggunakan sistem kelistrikan bawah laut nantinya PLN Wilayah Babel dapat menghemat biaya, sehingga investasi yang diharapkan pemerintah dapat terpenuhi dengan baik sekaligus mampu meningkatkan perkonomian masyarakat.

“Diharapkan proyek kabel bawah laut ini dapat dilaksanakan dengan cepat, sehingga perekonomian di Babel dapat terus meningkat,” katanya.

Sementara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan jika kabel bawah laut ini berjalan maka kebutuhan listrik di Pulau Bangka dan Belitung akan terpenuhi, kemudian investor asing akan menanamkan modalnya sehingga perekonomian semakin membaik.
      
Ia berjanji dalam waktu dekat akan menyampaikan tentang proyek pembangunan kabel bawah laut ini kepada Presiden.

“Dalam waktu dekat saya akan sampaikan kepada Presiden tentang proyek pembangunan kabel bawah laut ini. Selain itu, saya harap agar kabel listrik PLN yang akan dipasang ke depannya melalui jaringan bawah tanah,” katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pengamat nilai kinerja Jokowi-JK pada jalur tepat

Hingga Detik Ini