Beranda Nasional Plt Gubernur Kembali Sambangi Terminal Pulogebang

Plt Gubernur Kembali Sambangi Terminal Pulogebang

249
0
BERBAGI

Plt Gubernur Tinjau Terminal Pulogebang

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono kembali mengisi aktivitas di akhir pekan dengan menyambangi Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

” Saya ke sini punya dua tujuan. Selain memantau terminal, saya datang juga untuk menutup lomba seni lukis Pop Art “

Pantauan beritajakarta.com di lapangan, pria yang akrab disapa Soni ini tiba sekitar pukul 14.00 kemudian langsung mengecek kondisi terminal kedatangan dan meninjau tempat pelatihan lukisan Pop Art di lantai dasar terminal ini.

Kehadirannya di sana sekaligus menyerahkan hadiah lomba kreasi lukisan Pop Art yang memperebutkan piala Plt Gubernur DKI Jakarta. Pada kesempatan itu, Soni sempat berdialog dengan pedagang yang meminta kios digratiskan.

Mereka juga meminta agar pintu bagian barat dan timur terminal dibuka agar para calon penumpang bisa masuk. Saat ini akses masuk ke terminal hanya melalui pintu barat 1.

“Saya ke sini punya dua tujuan. Selain memantau terminal, saya datang juga untuk menutup lomba seni lukis Pop Art dengan bahan dasar daur ulang sampah,” kata Soni di Terminal Terpadu Pulogebang, Minggu (8/1).

Menurut Soni, Pop Art dapat memberikan pelajaran berharga bagi anak-anak. Karena membuat seni lukis ini bernilai seni dan ekonomi tinggi meski hanya menggunakan bahan daur ulang barang bekas.

“Ini bisa disebut ekonomi kreatif,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Soni juga optimistis, Terminal Terpadu Pulogebang akan semakin ramai setelah 28 Januari nanti. Sebab, saat itu, Terminal Pulogadung akan ditutup dan razia terminal bayangan juga semakin digencarkan.

“Semua terminal bayangan close harus ditutup. Yang melangggar tutup iznnya. Jadi mau tidak mau semua akan lari ke sini dan Terminal Pulogebang,” tandasnya.