in

Polisi Bubarkan Bali, 61 Sepmor Diamankan

Jumat, 17 Mei 2019 11:25 WIB

MEULABOH – Polres Aceh Barat membubarkan aksi balapan liar (bali) di kawasan Alue Penyareng (Alpen), Kecamatan Meureubo, kabupaten setempat, Kamis (16/5) subuh. Dalam operasi itu, 61 sepeda motor (sepmor) dari berbagai merk diamankan.

Informasi yang diperoleh Prohaba, kemarin, operasi yang melibatkan anggota Satlantas dan Sabhara Polres Aceh Barat bersama Polsek Meureubo itu dilakukan setelah sebelumnya petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa mereka resah terhadap balapan liar yang dilakukan generasi muda di Jalan Alpen.

Berbekal informasi itu, polisi sejak subuh langsung bergerak ke lokasi. Setibanya di tempat tersebut, petugas gabungan langsung berupaya membubarkan generasi muda yang sedang balapan di jalan tersebut. Melihat polisi datang, anak-anak itu kucar-kacir dan langsung kabur serta meninggalkan sepmor mereka di lokasi balapan. Polisi akhirnya membawa seluruh sepmor tersebut yang berjumlah 61 unit ke Satlantas untuk diperiksa.

Dalam tim Polres juga ikut Kabag Ops, Kasat Lantas, dan Kasat Narkoba. Sementara dari Polsek Meureubo turut hadir Kapolsek setempat. “Penertiban balapan liar ini kami lakukan setelah mendapat laporan masyarakat yang mengaku resah dengan aksi anak muda tersebut,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Edy Raharjono SIK, kemarin.

Kasat Lantas Polres Aceh Barat, AKP Edy Raharjono SIK, mengungkapkankan, 61 sepmor yang diamankan di lokasi balapan liar tersebut akan ditahan di Satlantas selama sebulan. Selain untuk memberi efek jera kepada mereka, menurutnya, hal itu dilakukan pihaknya dengan harapan ke depan tak ada lagi balapan liar. “Ketika sepmor diambil kembali oleh pemilik, akan kita periksa surat-suratnya,” kata AKP Edy.

Ditambahkan, penertiban balapan liar itu dilakukan pihaknya karena aksi tersebut sudah sangat menganggu ketertiban umum dan untuk menjaga keselamatan warga yang mengendarai di jalan itu. Selain itu, tambah Kasat Lantas, agar anak-anak tersebut tidak menjadi korban dalam balapan liar tersebut.(riz)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Warga Jangka Hilang Saat Pergi Memancing

Sudah Bagus, Presiden Jokowi Puji Penataan Pasar Badung di Denpasar, Bali