in

Polisi Buru Pancuri Kameng Berondong Warga

Minggu, 5 Maret 2017 16:35 WIB

LHOKSUKON – Aparat Polsek Muara Batu dibantu Polres Lhokseumawe terus memburu empat pria bersenjata airsoft gun, yang menembak warga Bungkaih Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, usai mencuri dua ekor kambing milik M Saleh Hanafiah (45) warga Gampong Bungkaih.

Aksi pencurian empat pria itu pada Jumat (3/3) sekitar pukul 17.00 WIB, diketahui pertama kali Muhammad Reza (21) anak korban yang sedang duduk di rumah. Reza melihat ke empat pria itu membawa kambing dari dalam kandang ke dalam mobil Avanza yang digunakan mereka.

Saat hendak kabur, warga langsung menghadang, lalu kelompok pencuri itu menembak warga, yang menyebabkan Makmur Maulana (27) terkena di bagian paha kirinya, Azmansyah (42) di bagian bahu dan Abubakar (52) di bagian tangan. Namun, kondisi warga yang terkena tembakan sudah membaik. “Kemungkinan besar pelaku bukan warga Kecamatan Muara Batu. Mereka tidak memakai penutup wajah, tapi tak ada warga yang mengenali mereka. Usai kejadian itu mereka langsung kabur melalui jalan perkampungan, sehingga warga tak melihat kemana arah kabur mobil yang mereka gunakan,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Muara Batu AKP M Nasir, kemarin.

Akibatnya warga kehilangan jejak. Pun demikian polisi masih terus mengumpulkan keterangan dan barang bukti di lokasi untuk memburu pencuri tersebut sampai tertangkap. “Dugaan kita sementara senjata yang digunakan Airsoft Gun. Untuk saksi sudah mulai kita mintai keterangan, dan akan kita periksa lagi pada Senin besok (Senin), karena di desa itu sedang ada kegiatan,” katanya.

Makmur Maulana menyebutkan, ia hanya merasa sakit di bagian paha kirinya. Namun, ia mengaku tidak mengalami luka, hanya lebam saja pada bagian terkena peluru. “Ada tujuh lubang di bagian celana dan baju saya terkena peluru. Tapi Alhamdulillah saya tidak luka. Padahal jarak mereka menembak saya sekitar 5 meter,” ujar Makmur.  

Ia memastikan pelaku bukan warga di kawasan Muara Batu, sebab mereka sempat salah masuk jalan ketika hendak kabur. “Ketika saya hendak melempar mereka dengan menggunakan batu. Saya melihat ada senjata yang dipegang pria dalam mobil, hanya sopir yang tak terlihat memegang senjata,” katanya.

Ditambahkan, dua warga lainnya, Azman dan Abubakar tadi pagi sudah ke rumah sakit lagi untuk dirontgen, karena mengalami sakit di bagian terkena tembakan.(jaf)

What do you think?

Written by virgo

Heboh! Peran dan Jasa Arab Bagi Indonesia, Keturunan China Akan Berpihak Kepada RRC

5 Kecantikan Wanita Jaman Dulu Dan Sekarang Yang Sungguh Berbeda