in

Polisi Temukan Ganja di Mobil tak Bertuan

Sabtu, 4 Mei 2019 10:34 WIB

* Ditinggal di Jalan Blangkejeren-Takengon

BLANGKEJEREN – Sebuah mobil Avanza tanpa sopir dan penumpang ditemukan di Jalan Blangkejeren-Takengon, Kamis (2/5) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah diperiksa oleh Satuan Lalu Lintas Polres Gayo Lues ternyata di dalam minibus tersebut ada ganja kering yang dikemas dalam enam karung.

Menurut informasi, sebelum ditinggalkan oleh sopir dan penumpangnya, minibus BK 1560 IF bermuatan ganja yang diperkirakan seberat 162 kg tersebut terlibat tabrakan dengan mobil Dinas Syariat Islam Aceh Tenggara (Agara) BL 195 H. Tabrakan terjadi di kawasan Aih Selah, Kecamatan Pantan Cuaca sekitar pukul 06.30 WIB. 

Kapolres Galus, AKBP Eka Surahman melalui Kasat Narkoba, Iptu Syamsuir mengatakan, sopir dan seorang penumpang Avanza hitam yang mengangkut ganja seberat 162 kg itu sempat menabrak mobil dinas syariat islam Agara.

Dikatakan, setelah kecelakaan itu, sopir mobil Dinas Syariat Islam Agara bernama Iqbal sempat mengejar mobil pelaku yang sudah mengalami rusak parah di bagian depan. Pada jarak sekitar 100 meter, mobil penabrak berhenti dan sopir bersama seorang penumpangnya melarikan diri ke semak-semak.

Selanjutnya, Iqbal melaporkan kecelakaan itu kepada pihak Polres Galus yang melintas di TKP sekitar pukul 08.00 WIB. Lalu, Kasat Lantas mengecek dan melakukan pemeriksaan terhadap mobil yang sudah tidak bertuan (diparkir) di pinggir jalan.

“Setelah diperiksa di dalam mobil tersebut ditemukan 6 karung ganja kering dengan berat 162 kg lalu dibawa ke Mapolsek Rikit Gaib dan selanjutnya barang bukti itu diserahkan ke Polres Galus untuk pengembangan lebih lanjut,” kata Kasat Narkoba Polres Galus.(c40)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rapat Terbatas: Pastikan Jelang Ramadan-Lebaran Harga Stabil, Infrastruktur Nyaman, Kondisi Aman

Warkop Milik Janda Musnah Terbakar