Beranda Nasional Polisi Usut Pelindung Narkoba di Belawan

Polisi Usut Pelindung Narkoba di Belawan

17
0
BERBAGI

Jumat, 12 Januari 2018 12:24 WIB

MEDAN – Polres Pelabuhan Belawan mengusut pelaku yanag memberikan perlindungan kepada penjahat narkoba di Jalan Kail, Medan Belawan. Pelaku secara nyata menghalangi dan menyerang polisi ketika akan menangkap seorang bandar.

Serangan terhadap polisi ini terjadi ketika Satuan Resnarkoba Polres Pelabuhan Belawan menggerebek kampung narkoba di Jalan Kail, kemarin. Operasi ini berhasil mengamankan enam orang, terdiri dari dua wanita dan empat pria serta sejumlah sabu-sabu.

Namun pelaksanaan operasi ini tidak mulus, karena target operasi (TO), J berhasil meloloskan diri. Mirisnya ketika polisi menggeledah rumah J, beberapa warga berusaha menyerang petugas dengan batu. Serangan ini tidak melukai satu pun petugas, namun tetap saja sebagai sikap perlawanan terhadap pemberantasan narkoba.

“Pelakunya kami usut, dan akan diproses hukum,” kata Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Edi Safari, Kamis (11/1). Polisi meyakini para pelaku merupakan warga setempat yang disuruh J.

Namun sayangnya petugas tidak bisa mengenali pelaku karena serangan itu membuat polisi hanya bisa bertahan di dalam rumah. “Cukup berisiko bagi kami ke luar karena bisa menjadi sasaran lemparan mereka,” ujar seorang petugas yang terlibat dalam operasi itu.

Menurutnya serangan itu berakhir dengan sendirinya. Para pelaku memilih mundur setelah tidak mendapat respon dari petugas yang sempat terkurung di dalam rumah J. Sementara enam tersangka yang diciduk dalam operasi itu hingga kini masih terus diperiksa dan keterangannya sedang dikembangkan penyidik.(mad)