in

Presiden Jokowi : Aceh Harus Ramah Investor

IrwandiPresiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (kiri), Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah (kanan), dan Wali Nanggroe Malik Mahmud (kedua kanan)dalam pertemuan presiden dengan gubernur Aceh, pejabat Aceh, dan sejumlah ulama Aceh di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/7). Dalam pertemuan tersebut Presiden Joko Widodo memberi sejumlah arahan, antara lain penyelarasan program nasional dengan program Pemerintah Daerah Aceh, sejumlah upaya menarik investor serta menindaklanjuti program pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan tol, irigasi, serta pembahasan mengenai kawasan ekonomi khusus. (ant/Rosa Panggabean )

Jakarta ( Berita ) : Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengungkapkan Presiden Joko Widodo berpesan agar Provinsi Aceh ramah terhadap para calon investor yang masuk. “Pesan-pesan Presiden agar investor tidak ragu-ragu datang ke Aceh,” kata Irwandi saat konferensi pers usai bertemu dengan Presiden di Istana Merdeka Jakarta, Selasa [11/7].

Irwandi mengakui bahwa Aceh yang merupakan bekas daerah konflik sangat sensitif terhadap berbagai isu politik dan keamanan sehingga bisa membuat calon investor khawatir masuk. “Agar investor tidak khawatir masuk, saya akan segera menyiapkan cara-caranya,” kata Irwandi yang sebelumnya juga menjadi Gubernur pada periode 2007-2012.

Gubernur yang kembali menjabat untuk periode 2017-2021 ini juga meminta para wartawan untuk tidak “bermain-main” dengan judul terkait keamanan di Aceh. “Sebetulnya keamanan aceh itu lebih aman dari provinsi mana pun. karena label bekas konflik, maka ‘satu jarum jatuh pun akan berasa’,” kata Irwandi.
Dia mengatakan berdasarkan data kriminalisasi di Aceh sangat jauh angkanya dibandingkan dengan daerah lainnya, termasuk provinsi tetangga. Untuk itu, Irwandi meminta pemerintah pusat, duta-duta besar Indonesia di mancanegara untuk aktif menjelaskan kondisi Aceh sebenarnya agar para investor tidak ragu-ragu masuk.
“Aceh lebih aman dan nyaman, turis-turis yang datang ke Aceh tidak pernah komplain masalah keamanan, cuma mereka pada komplain masalah sampah, itu yang akan segera kami selesaikan,” ungkapnya.
Selain itu, Irwandi juga mengungkapkan bahwa Presiden meminta pemerintah Provinsi Aceh menindaklanjuti program-program pemerintah pusat yang sedang atau yang akan direncanakan.
“Kami sepenuhnya akan membantu program pusat, seperti program jalan tol, KEK (kawasan ekonomi khusus), tentang Sabang dan beberapa pembangunan irigasi,” tegas Irwandi. (ant )

What do you think?

Written by virgo

Pemerintah Buka Pendaftaran 19.210 CPNS

V-ixion Kontra L-300, Dua Siswa SMA Luka-luka