in ,

Presiden Jokowi disambut pasukan berkuda Istana Rashtrapati Bhavan

New Delhi (ANTARA News) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut pasukan elit berkuda dalam rangkaian penyambutan negara di Istana Rashtrapati Bhavan, New Delhi, India.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Istana Rashtrapati Bhavan, New Delhi, India, Senin, sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Menjelang kedatangan, selusin pasukan berkuda berjajar di sisi kiri sementara pasukan berkuda yang lain menyambut di pintu depan saat mobil tamu sangat penting (very very important person/VVIP) yang ditumpangi Presiden Jokowi memasuki areal Istana Rashtrapati Bhavan.

Suasana berkabut walau disinari matahari yang cerah melingkupi New Delhi.

Penyambutan kenegaraan sejatinya telah disiapkan sejak pagi mulai dari karpet merah, kursi-kursi, hingga panggung utama (saluting dais).

Ketika memasuki Istana, mobil VVIP Presiden dikawal pasukan berkuda melewati jajar kehormatan.

Sesaat sebelum mobil VVIP berhenti dilakukan tembakan meriam sebanyak 18 kali, dan mobil itu berhenti di tempat yang telah ditentukan.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo kemudian saat turun dari mobil disambut oleh Presiden India Pranab Mukherjee dan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Selanjutnya lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan, berlanjut dengan pemeriksaan barisan kehormatan oleh Presiden RI Jokowi.

Kepala Protokol kedua negara lalu saling memperkenalkan delegasi resmi masing-masing.

Pejabat dan menteri yang mendampingi Presiden Jokowi pada kesempatan itu yakni Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala BKPM Thomas Lembong, dan Duta Besar RI untuk India Rizali Wilma Indrakesuma.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2016

What do you think?

Written by virgo

Indonesia tempatkan delapan wakil dalam Future 6

Semen Padang menang 3-2 atas Mitra Kukar