in

Puncak TNI AD Kartika Yudha 2019 di Saksikan Panglima TNI dan Kasad

Palembang, BP

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Prakasa menyaksikan langsung puncak Latihan Antar Kecabangan (Latancab) TNI AD “Kartika Yudha 2019” di daerah latihan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur), Kodiklatad, Martapura – Baturaja, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (19/8).

Pada kunjungannya menyaksikan secara langsung jalannya Latancab “Kartika Yudha 2019” tersebut, Panglima TNI dan Kasad didampingi Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M. Tr (Han)., Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, Irjenad, para Asisten Kasad, para Pangkotama, para Kabalakpus serta pejabat TNI AD lainnya.

Latancab “Kartiaka Yudha 2019” itu bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan kerja sama antarsatuan/kecabangan dalam wadah Brigade Tim Pertempuran.

Pada Latancab tahun ini, melibatkan sekitar 2.900 pelaku dari Brigif Para Raider -17/Kostrad dan perkuatannya, serta melibatkan sekitar 400 pelatih dan 1.400 pendukung latihan yang merupakan bagian dari Divisi Infanteri (Divif) 1/Kostrad.

Berbagai Alutsista terbaru dan canggih dikerahkan dalam Latancab TNI AD 2019, antara lain 8 unit Ranpur Leopard 2RI, tank Marder dan ARV dari kesenjataan Kavaleri, Roket Astros dan Meriam 155 dari kecabangan Armed, Heli Apache AH-64E, Heli serang BO 105 dan Heli serang AS 550 Fennec dari kecabangan Penerbad serta ATGM Jevelin dan Nlaw dari kecabangan Infanteri serta berbagai jenis Alutsista lainnya.

Selain menyaksikan puncak Latancab 2019 dan memberikan pengarahan kepada seluruh penyelenggara, pendukung dan pelaku, Panglima TNI berkesempatan menjajal kecanggihan tembakan senjata Leopard 2RI, yang merupakan salah satu tank tercanggih milik kesenjataan Kavaleri TNI AD ke arah sasaran yang ditentukan.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Instruksi KH Wahab Chasbullah saat Belanda akan Kembali Menduduki Indonesia

Inginkan Merek Lokal Kuasai Pasar Domestik dan Internasional