in

Rabu Mendatang, 135 Pejabat Eselon IV Pelalawan Akan Dimutasi

PUTRA | Senin,27 Februari 2017 – 14:24:33 WIB

Dibaca: 245 kali 

PANGKALAN KERINCI – Mutasi jabatan eselon IV akan dilaksanakan Rabu (1/3/2017) mendatang. Baperjakat bersama Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKP2D) masih menyusun nama-nama pejabat.

Jumlah pejabat eselon IV atau pejabat pengawas yang akan dilantik lebih banyak dibandingkan dengan pejabat eselon II dan IV sebelumnya. Bahkan jumlah pejabat yang tak akan menjabat lagi alias non job juga lebih banyak lagi.

Menurut Bupati Harris, dalam mutasi yang dilaksanakan dalam tiga tahap ini, total pejabat yang akan non job sebanyak 163 orang mulai dari jabatan tinggi pratama atau eselon II, pejabat adiministrator atau eselon III, dan pejabat pengawas atau eselon IV.

Hal itu diakibatkan akibat penyesuaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

“Kita akan upayakan tidak sebanyak itu. Tapi kalau tak ada solusi lagi, mau tidak mau,” terang Harris.

Dari 163 orang yang non job, diantaranya 135 pejabat eselon IV. Dengan rincian, pada mutasi eselon II satu bulan lalu, sebanyak lima pejabat yang tak mendapat posisi. Disusul dengan mutasi eselon III pekan lalu, ada 23 pejabat yang tidak menjabat kembali.

Berarti sudah 28 pejabat yang non job dan jika dikurangi dari 163 tinggal 135 orang lagi. Diprediksi 135 pejabat eselon IV yang akan terbuang.

Jumlah itu paling minimal, apaila mutasi hanya sebatas reposisi saja. Angkanya akan bertambah bila ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang awalnya hanya staf dipromosi ke eselon IV. 

Editor : Rian


What do you think?

Written by virgo

Nainggolan Inspirasi Kemenangan Roma

Panik Gara-gara Bawa Sabu, Dua Pemuda di Inhil Tabrak Polisi