in

Raffi Ahmad dukung bakti sosial bantu penderita jantung

Jakarta  (ANTARA Sumsel) – Artis Indonesia Raffi Ahmad mendukung bakti sosial untuk penderita penyakit jantung bawaan yang diadakan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyan Yogyakarta (KAUMY), kata Ketua KAUMY DKI Nu’man Iskandar.

“Bakti sosial ini juga telah didukung banyak artis nasional, seperti Raffi Ahmad, Eko Patrio, dan masih akan banyak artis lainnya yang juga akan bergabung,” katanya di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan baksos tersebut untuk membantu meringankan beban anak penderita PJB yang saat ini sedang berjuang untuk hidup mereka di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah “Harapan Kita”.

Dia menjelaskan bakti sosial merupakan wujud kepedulian KAUMY untuk masyarakat. Saat ini program bakti sosial ditujukan untuk PJB tapi di kemudian hari bisa untuk baksos dan kegiatan sosial di bidang lainnya.

“Bakti sosial di RS Harapan Kita ini hanya pintu awal saja. Karena itu mohon dukungannya,” kata dia.

Dia mengatakan bakti sosial itu juga untuk mengubah pandangan umum masyarakat, yaitu bahwa selama ini penyakit jantung selalu diasosiasikan dengan orang kaya. Padahal, penyakit jantung bisa menimpa siapa saja, tanpa melihat status sosial seseorang.

“Tugas kami adalah membantu meringankan beban keluarganya, apalagi kebanyakan penderita itu berasal dari luar Jakarta, bahkan dari luar Pulau Jawa di mana di Jakarta ini mereka tidak memiliki keluarga,” kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya masih membuka donasi dari masyarakat umum hingga 30 Oktober. Donasi akan disalurkan kepada penderita PJB.

Untuk mengirim donasi, kata dia, dapat melalui Rekening BNI Syariah Nomor Rekening 0514249374 a/n Moch Reza Pahlephi El Rasie. Narahubung dapat mengontak Moch Reza 081289763450. Untuk konfirmasi bakti donasi dapat diunggah di http://www.kaumy-dki.org/kaumy-peduli-2017.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by Julliana Elora

Seluruh daratan Bangka Belitung berpotensi hujan petir

Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Geram Susah Berkoodinasi Dengan BBPJN II Sumbagsel