in

Ramal Saleh Pimpin Kadin Sumbar

Budi Syukur: Inilah Hasil Terbaik

Setelah melalui serangkaian pemilihan yang berjalan alot, akhirnya Ramal Saleh terpilih menjadi Ketum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumbar. Ramal unggul 15 suara atas Sengaja Budi Syukur dalam pemilihan lewat mekanisme voting (suara terbanyak) itu. 

Sesuai hasil penghitungan suara akhir di Hotel Mercure Padang, tadi malam (23/5), Ramal berhasil memperoleh 52 suara. Sedangkan Budi Syukur hanya memperoleh 37 suara dalam musyawarah provinsi (Musprov) VI lanjutan Kadin Sumbar tersebut.

Pantauan Padang Ekspres di lokasi musprov, sejak awal pelaksanakan musprov sudah berlangsung alot dan dihujani saling intrupsi. Bahkan sempat terjadi pertikaian sesama utusan, namun setelah melalui musyawarah internal, konflik itu bisa diredakan.

Dalam penghitungan suara tadi malam, awalnya perolehan suara Ramal dan Budi saling kejar. Namun menjelang akhir perhitungan suara, perolehan suara Ramal melejit dan meninggalkan Budi. Puncaknya terjadi ketika suara Ramal mencapai 45 berbanding 30 suara. Sorak-sorai pendukung Ramal pun terdengar riuh. 

Pemilihan sendiri memperebutkan 89 suara sah, terdiri dari  12 utusan kabupaten/kota defenitif. Lalu, 5 utusan kabupaten/kota belum defenitif, 2 utusan karateker, serta 8 suara asosiasi/himpunan. 

Mengusung tema “Menyosong pertumbuhan ekonomi Sumbar melalui peran Kadin dengan memperkuat sektor pariwisata, maritim dan pengembangan usaha kecil”, musprov ini diharapkan bisa menjadikan Kadin Sumbar lebih baik. 

Ramal Saleh dalam sambutannya menuturkan bahwa kemenangan ini merupakan kemenangan bersama. Dia menyebut Kadin rumah gadangnya pelaku usaha. 

“Ini kemenangan bersama pelaku usaha. Mari kita bangkitkan kembali Kadin Sumbar. Kalau sebelumnya penuh lika-liku, berkat keyakinan bersama mari kita jadikan Kadin sebagai wadah pelaku usaha, pelaku usaha menjadi lebih baik, professional, serta mengetahui potensi di Sumbar ini,” ucapnya.

Dalam penyusunan kepengurusan, Ramal sebagai ketua formatur, dibantu empat anggota formatur terdiri dari Sutrisno, Darmizon, Khairunnas dan Ari Surya.

Sementara itu, Budi Syukur usai musprov menuturkan, apapun hasil dari musprov Kadin Sumbar ini merupakan keputusan terbaik dan dia mengapresiasi pelaksanaan musprov kali ini.

“Apapun hasilnya, itulah yang terbaik. Musprov berjalan lancar dan ini memberikan angin segar kepada Kadin Sumbar untuk lebih baik ke depannya,” ucapnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Bendungan Besar

Deteksi Penyelenggara Pesta Gay Lain