in

Rampok Pecah Ban Kembali Beraksi, Gondol Rp66 juta

Mobil yang dikendarai korban yang isinya digasak setelah bannya pecah

Palembang, BP–Bermaksud membayar uang pembelian tanah, seorang buruh bangunan bernama Bihairi (47) justru menjadi korban pencurian. Akibatnya, uang sebesar Rp66 juta miliknya raib dibawa kabur kawanan perampik.

Peristiwa itu bermula saat korban bersama ketua RT rumahnya, Mulyadi, mengambil uang ke Bank Mandiri di Jalan Kolonel H Barlian, Kebon Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang, Kamis (24/8) siang.

Korban meminta bantuan karena tidak memiliki rekening sehingga uangnya dititipkan ke tabungan Mulyadi.

Dalam perjalanan menuju rumah pemilik tanah tak jauh dari bank, ban mobil yang dikendarai bocor. Ketika memperbaiki ban, kawanan pelaku mengambil uang terbungkus dalam kresek di mobil.

Mulyadi merasa telah diintai sejak mengambil uang di bank. Kawanan pelaku diduga menggunakan modus pecah ban karena ditemukan banyak paku dan kawat bekas payung menancap di ban mobilnya.

“Kami yakin memang sudah diincar. Pas perbaiki ban, pelaku ambil duit itu, mereka tahu posisinya, padahal di jalanan ramai,” ungkap Mulyadi saat menemani korban melapor ke Polsek Sukarami Palembang, Jumat (25/8).

Dia berharap, polisi segera menangkap para pelaku dan uang milik korban kembali. Sebab, uang itu rencananya digunakan korban untuk membeli tanah di dekat rumahnya di Jalan Seroja, Kebun Bunga, Palembang.

“Kami tadinya mau serahkan uang itu ke penjual tanah. Heri nitip ke tabungan saya karena tidak punya rekening,” kata dia.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Rivanda mengatakan, kasus ini tengah diselidiki dengan memanggil para saksi serta mengupayakan meminta rekaman CCTV di bank dan TKP.

“Masih lidik. Kita sudah lakukan olah TKP untuk mengawali penyelidikan,” ujarnya. #idz

What do you think?

Written by virgo

Bapenda data seluruh wajib pajak kendaraan bermotor

Kesenian basemah meriahkan destinasi sudirman walk