in

Remaja Diimbau tak Rayakan Valentine

Puluhan pelajar tergabung dalam Lajnah Dakwah Sekolah (LDS) DPD 2 Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Padang mengimbau remaja Kota Padang tidak merayakan Valentine Day, pada 14 Februari nanti. Mereka menyebut itu bukan budaya umat Islam.

Imbauan itu disampaikan dalam aksi damai di perempatan Jalan Bagindo Aziz Chan kemarin. Aksi damai tersebut dikawal beberapa petugas dari Polresta Padang.

“Hari Valentine itu sebenarnya bukan budaya umat Islam dan tanpa disadari para remaja saat ini,” kata Koordinator Lapangan Aksi, Fadli Dermawan saat berorasi. 

Fadli mengatakan, pihaknya akan terus mengedukasi dan mengajak pelajar agar menyadari perayaan Valentine itu adalah bukan budaya umat Islam.

“Dilihat dari segi hukum, bagi orang-orang yang melakukan perayaan  itu, jelas bertentangan dengan Islam. Perayaan Valentine itu menjurus pada pergaulan bebas,” katanya.

Sebelum melaksanakan pawai dan orasi LDS DPD 2 HTI Kota Padang juga menggelar talkshow di Masjid Agung Nurul Iman mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00. Setelah itu melakukan pawai sambil berorasi. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

SMA Kartika 1-5 Bersih Pantai

Kawin Suntik Ternak Gratis