in

Review: A;T Fox Cream (Cupcake Cream)

Masih ingat sabun dengan bentuk cokelat batangan, A;T Fox Gyoolpy Tea White Chocolate Soap yang pernah saya review di sini? Di saat pengiriman sabun wajah tersebut saya juga mendapatkan krim dari A;T fox. Sekarang saya akan mengulas krim pelembab dari A;T Fox yang punya kemasan super menggemaskan! Apakah hasilnya akan semenggemaskan kemasannya? mari kita buktikan!

Sekilas tentang merek produk, A;T Fox adalah sebuah merek kosmetik dari Korea yang merepresentasikan kombinasi antara kecantikan, teh dan relaksasi. Ada 4 macam teh yang menjadi komposisi utama di produk A;T Fox ini, yaitu Black Tea, Green Tea, Gyoolpy Tea, and Jasoyup Tea. Dan 5 lini perawatan kulit yang ditawarkan, yaitu;
  • Black Tea untuk elastisitas dan kekenyalan. Dengan kandungan polyphenol dalam teh hitam baik untuk melembabkan, elastisitas dan kecerahan kulit.
  • Green Tea untuk menyegarkan dan melembabkan. Teh hijau baik untuk memberikan kelembaban dan kulit berkilau dengan kandungan antioksidan dan moisture storage effect.
  • Gyoolpy Tea untuk mencerahkan. Berasal dari kulit Citrus yang dikeringkan, kaya dengan kandungan Vitamin C yang berguna untuk menjaga elastisitas dan mencerahkan kulit.
  • Jayosup Tea untuk menenangkan dan memperbaiki. Berasal dari daun Shiso yang kaya dengan Beta Karoten juga menenangkan kulit dan meningkatkan imunitas agar kulit sehat.
  • Tea Cell untuk perawatan. Terdiri dari beberapa produk pelengkap untuk perawatan kulit.
Tapi kali ini saya akan membahas krim dari 3 bahan utama saja, yaitu Gyoolpy Tea water cream, Jasoyup Tea Capsule Cream, dan Black Tea Lifting Cream. Hanya 3 seri, yaitu Gyooply, Jasoyup, dan Black Tea yang memiliki krim dengan bentuk cupcake yang menggemaskan seperti ini. Sedangkan dari seri Green Tea memiliki kemasan yang berbeda.
Walaupun yang saya dapatkan hanya kemasan tester saja tapi saya rasa cukup menilai efek dari pemakaian krimnya cocok atau tidak di wajah saya. Yang saya tidak bisa jabarkan hanya pengaruh kemasan cupcake-nya saja. Tapi gambar produk bisa di lihat di bagian bawah kok. Kalau lihat dari kemasan testernya saja sudah menggemaskan begini bisa membayangkan dong kemasan penuhnya seperti apa lucunya 😀

Gyooply Tea Water Cream

Merupakan krim yang menghidrasi guna membuat kulit segar dan lembab. Mencerahkan dengan manfaat kulit jeruk yang kaya akan Vitamin C. Pelembab dengan tipe gel ini akan memberikan hidrasi bagian dalam juga menyegarkan bagian luar sehingga kulit lembab dan bersinar.
Bahan aktif: Citrus Unshiu Peel Extract, Centella Asiatica extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract.

komposisi:
Purified water, Glycerin, Pentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Butylene Glycol, SD Alcohol, Dimethicone, Carbomer, PEG-69 Hydrogenated Castor Oil, Isohexadecane, Polysorbate 80, Xantan Gum, Citrus Unshiu Peel Extract (1%), Centella Asiatica Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricia) Flower extract, 1,2-Hexandiol, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Disodium EDTA, Ponceaux Sx (Red 4), Acid Yellow 23 (Yellow 5), Fragrance

Gyooply Tea Water Cream memiliki tekstur gel berwarna kuning dan wangi jeruk yang mudah menyerap dan tidak meininggalkan rasa lengket. Saat pemakaian memberikan kesan wajah lebih cerah. Selain itu tidak memberikan efek alergi atau jerawat di kulit. Saya coba untuk pemakaian pagi dan malam dan terasa nyaman saja di wajah, tidak membuat berminyak. Menurut saya krim ini cocok untuk pemilik kulit berminyak.

Jasoyup Tea Capsule Cream

Merupakan krim dengan duo perawatan dari gel pelembab dan kapsul penyejuk. Memiliki tekstur kaya akan pelembab dan cepat meresap. gel berbahan dasar ait menciptakan lapisan kelembaban yang halus, dan kapsul penyejuk membuat rasa nyaman pada kulit yang lelah.
Bahan aktif: Perilla Frutescens Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract.

komposisi:
Purified water, Glycerin, Pentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Butylene Glycol, SD Alcohol, Dimethicone, Carbomer, PEG-69 Hydrogenated Castor Oil, Isohexadecane, Polysorbate 80, Xantan Gum, Citrus Unshiu Peel Extract (1%), Centella Asiatica Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricia) Flower extract, 1,2-Hexandiol, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Disodium EDTA, Ponceaux Sx (Red 4), Acid Yellow 23 (Yellow 5), Fragrance

Jasoyup Tea Capsule Cream memiliki tekstur gel transparan tanpa warna dan wangi peppermint yang mudah menyerap. Walaupun keterangannya berguna untuk menyejukan kulit tapi di kulit saya malah terasa cekit-cekit ketika digunakan. Saat digunakan memang terasa lembab tapi membuat kulit berminyak. Menurut saya juga tidak memberikan kesan kulit segar dan cerah. Sepertinya kulit saya kurang cocok dengan Jasoyup Tea Capsule Cream karena muncul jerawat baru dan membuat wajah berminyak saya semakin berminyak. Tampaknya krim ini lebih cocok untuk pemilik kulit normal cenderung kering.

Black Tea Lifting Cream

Merupakan krim yang mengencangkan, melembabkan, menghaluskan dan membuat tampak lebih muda. Tekstur lembutnya menyatu dengan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan meningkatkan perlindungan kelembaban kulit dengan manfaat ekstrak daun Camellia sinensis (teh hitam). Menjaga keseimbangan kelembaban kulit sehingga melindungi dan menenangkan kulit dari gangguan luar dan menjaga kondisi terbaik kulit.
Bahan aktif: Camellia Sinensis Leaf Extract-Black Tea, Portulaca Oleracea extract, Epolibium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract.



komposisi:
Purified water, Glycerin, Pentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Butylene Glycol, SD Alcohol, Dimethicone, Carbomer, PEG-69 Hydrogenated Castor Oil, Isohexadecane, Polysorbate 80, Xantan Gum, Citrus Unshiu Peel Extract (1%), Centella Asiatica Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricia) Flower extract, 1,2-Hexandiol, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Disodium EDTA, Ponceaux Sx (Red 4), Acid Yellow 23 (Yellow 5), Fragrance

Black Tea Lifting Cream memiliki tekstur gel yang sangat ringan. Bila dioleskan ke kulit tampak seperti gel namun ternyata tidak mudah menyerap seperti Jasoyup dan Gyoolpy. Setelah diratakan di kulit wajah terasa kulit lebih halus, lembab, dan terlalu berminyak. Saat dipakai juga memberikan sensasi cekit-cekit. Krim ini kurang cocok di kulit saya karena muncul jerawat setelah pemakaian. Bila ingin mencoba krim ini baiknya wajah yang memiliki kulit kering.

Setelah menilai satu-persatu jenis krim mari kita simpulkan. Sesuai dengan gambar perbandingan yang saya ambil dari Althea tekstur yang diklaim dengan yang saya coba hampir sama. Tapi saya masih tidak menemukan perbedaan tekstur antara tipe kapsul gel dan tipe gel karena bila dipegang terasa sama. Absorpsi atau penyerapannya saya setuju, Gyooply Tea Water Cream paling cepat menyerap diantara 3 krim ini, disususl oleh Jasoyup Tea Capsule Cream, kemudian Black Tea Lifting Cream. Kelembaban yang diberikan saya tak sepenuhnya setuju, karena Jasoyup tea Capsule Cream lebih lembab dibandingkan dengan Gyoolpy Tea Water Cream. Rasa lengket hanya diberikan oleh Black Tea Lifting Cream, tapi itu juga sedikit kok. Fakta lainnya adalah walalupun berbeda tekstur, absorpsi, dan rasa lengket yang diberikan tapi ternyata komposisi antara Black Tea lifting Cream dan Jasoyup Tea Capsule cream tidak memiliki perbedaan loh!

Bila diurutkan dari yang paling saya suka Gyoolpy Tea Water Cream, Jasoyup Tea Capsule Cream, terakhir Black Tea Lifting Cream. Untuk wangi semuanya enak tapi menyengat. 
Kemasan yang cantik
Cocok untuk kulit berminyak saya (Gyooply Tea Water Cream)
Membuat kulit tampak cerah (Gyooply Tea Water Cream)
Tidak membuat jerawat (Gyooply Tea Water Cream)
Cepat menyerap (Gyooply Tea Water Cream)
Wangi menyengat
Sensasi cekit-cekit (Jasoyup Tea Capsule Cream & Black Tea Lifting Cream)
Kulit menjadi berminyak (Jasoyup Tea Capsule Cream & Black Tea Lifting Cream)
Muncul jerawat (Jasoyup Tea Capsule Cream & Black Tea Lifting Cream)

What do you think?

Written by virgo

BEKAS OPERASI CAESAR MEMUDAR DENGAN LADERMA

Presiden Jokowi: Perbedaan Tidak Harus Diseragamkan dan Tidak Harus Dilenyapkan