in

Riset Satu Tahun, Juventus Luncurkan Logo Baru

Juventus resmi memperkenalkan logo baru, Senin (16/1) malam, waktu setempat di kota Milan. Berbeda dari klub-klub Italia kebanyakan yang masih menggunakan bentuk perisai, logo Si Nyonya Tua lebih sederhana dengan hanya menunjukkan dua garis yang membentuk “J”.

Presiden klub, Andrea Agnelli, menyatakan logo baru yang dinamai Black and White and More itu dirancang berdasarkan riset selama satu tahun. “Kami menghabiskan waktu setahun untuk mencari tahu yang pasar inginkan, tapi juga untuk menunjukkan rasa kebersamaan dan menatap masa depan,” kata Agnelli, seperti dikutip dari Football Italia. “Logo baru ini adalah simbol dari jalan hidup Juventus.”

Sejak pertama kali didirikan pada 1897, ini adalah logo ke-10 Bianconeri. Pada delapan dari sembilan logo, Juventus tetap mempertahankan rancangan berbentuk perisai. Hanya satu kali Juventus memiliki rancangan berbeda yaitu pada periode 1983-1991 ketika simbol klub hanya kuda jingkrak yang disertai dua bintang.

Meski kini mengambil jalan radikal, Juventus tetap mempertahankan warna hitam-putih yang menjadi ciri klub sejak pertama kali didirikan. Agnelli secara terbuka mengakui bahwa logo itu dirancang bukan hanya untuk menarik perhatian penggemar, tapi juga mereka-mereka yang tak menyukai sepak bola. “Ini rancangan sederhana yang ikonik yang akan mencuri perhatian, tak terbatas di mana ia ditempatkan,” kata Agnelli.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

PM Kanada Diperiksa Terkait Liburan Mewah saat Tahun Baru

Pimpin Ratas, Presiden Jokowi Minta Praktik Jual Beli Jabatan Diberantas Tuntas